Panduan Sederhana Menjadi Blog Publisher

Blog publisher adalah salah satu cara mendapat uang dari internet yang cukup banyak dilakukan orang pada masa kini. Blog publisher sendiri artinya seorang yang mempunyai web blog dan mendapakkan komsisi dari iklan yang dipasang. Untuk mendapat hasil, tentu saja prosesnya tidak instan. Jika anda tertarik, terlebih dulu cobalah belajar bagaimana cara membuat blog dan menjadi seorang publisher yang meraup uang. Berikut ini panduan sederhana menjadi blog publisher.

1. Sebagai pemula anda bisa memilih platform web di blogspot atau wordpress, keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pelajarilah perbandingan antara blogspot dan wordpress.

2. Jika anda belum punya modal, lebih baik pilih blogspot dengan namablog.blogspot.com untuk memulai blog web blog. Karena wp self hosting dan domain minimal perlu butget 250 ribuan, sedangkan blogspot gratis dan juga bisa custom domain.com

3. Jumlah Visitor atau pengunjung adalah syarat utama untuk mendapat adsvertiser yang nantinya akan menghasilkan uang komisi.

4. Karena itu buatlah isi konten yang kira-kira banyak di cari orang, dan mendatangkan banyak pengunjung.

5. Tentukan tema blog tertentu, apakah gadget, kesehatan, otomotif dll yang sekiranya dicari banyak orang.

6. Pada saat pertama kali memulai membuat blog, usahakan membuat tema yang anda suka yang anda kuasai, misal tentang kamera dslr, fashion atau modifikasi motor, sekali lagi usahakan tema yang anda suka dan kuasai.

7. Anda harus mampu konsisten menekuni minimal selama 3 bulan, dan jika sudah mendapat visitor diatas 100 per hari, tandanya sudah lumayan baik.

8. Anda juga perlu belajar tentang optimasi blog, jika anda mampu mendapat minimal 500-2000 bahkan lebih visitor per hari tandanya blog anda sudah bagus.

9. Jika ingin anda bisa mencoba dengan hosting dan domain pribadi wordpress domainblog.com atau web cms pribadi, dengan tema dan konten berbahasa inggris. (optional)

10. Apapun itu blog anda, apakah masih abcd.blogspot.com jika visitor sudah lebih dari 1000 per hari, anda sudah layak mendapatkan advertiser.

11. Ads lokal yang saya rekomendasi adalah Idblognetwork dan Innty sedangkan yang terbaik adalah google adsense.

12. Selamat mencoba, semuanya dimulai dari yang kecil untuk mendapat yang besar.

Selanjutnya pelajari tentang;

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama