Laptop Menjadi Panas dan Solusinya

Jangan kaget dulu jika laptop atau netbook anda menjadi lebih panas dari sebelumnya. Ada bebrapa penyebab laptop jadi panas. Tentu saja laptop panas yang dibiarkan saja akan merusak komponen hardware, pikirkan saja bahwa suatu komponen itu mempunyai batasan suhu, itulah pengunanya pendingain. Jadi pahamai mengapa laptop menjadi panas dan solusinya untuk mengatasi. 


Penyebab laptop menjadi panas adalah

1. Kotor karena debu di sekeliling leptop yang masuk menutupi komponen dan ventilasi

2. Pasta prosesor habis/kering
Oke kita bahas satu persatu. Debu yang berterbangan disekitar kita, yang secara kasat mata tidak terlihat oleh kita, bisa menyebabkan permasalahan pada laptop. selain itu penggunaan laptop yang tidak memperhatikan kebersihan lingkunagn kerja dapat menyebabkan laptop menjadi panas. Contohnya laptop digunakan pada permukaan/meja yang berdebu, user sering mengabaikan kebersihan fisik laptopnya. Hal simple seperti itu dapat mengakibatkan laptop menjadi panas/overheat lebih fatal lagi laptop menjadi sering restart tanpa ada perintah.

Solusi mengatsi laptop panas

1. Usahakan rutin membersihkan laptop, sperti pada keybord dan layarnya

2. Gunakan kipas/cooling pad yang menghisap, bukan penghembus udara. Maksudnya supaya panas dan debu di bawah laptop bisa dibuang

3. Jika laptop sudah berusia lebih setahun, ganti pasta prosesor yang sudah kering di tempat ahlinya. Mengganti pasta itu tidak merusak komponen, justru akan menjadikan pendingin bekerja lebih baik lagi.

Servislah di tempat yang sudah ahli dan terkenal, karena pengalaman teman saya di tempat yang kurang rekomended bisa jadi malah rusak.
Di situ nantinya laptop akan dibersihlan debu yang ada di dalam hardwarenya dan diganti pasta pendinginnya.

0 Response to "Laptop Menjadi Panas dan Solusinya"

Posting Komentar