Pengalaman Menggunakan Digital Markerting untuk Bisnis EO

digital marketing binis eo

Sepertinya jaman sekarang cara marketing sudah wajib menggunakan digital marketing, dan jika baru saja mulai sih menurut saya cukup telat, itu yang saya rasakan setelah merasakan hasilnya, khusunya pengalaman kami menggunakan digital marketing untuk bisnis event organizer dan weding organizer.

Awalnya sebelum benar-benar menggunakan, saya dan team mencoba ikut workshop sekilas tentang bagaimana digital marketing untuk bisnis, niat saya agar bisa menerapkan untuk bisnis EO kami saat ini. Kebetulan sakali bulan April 2018 lalu ada mini workshop membahas bagaimana memulai menggunakan Digital Markerting.

Banyak media yang bisa digunakan misalnya SEO website, iklan Google, Facebook Ads, Instagram dan sebagainya. Tentu saja saya ga punya waktu untuk belajar satu per satu. Inti dari seminar tersebut bahwa jika bisnis saya di bidang jasa maka lebih baik menggunakan SEO.

Saya menemukan digital marketing Agency yaitu DHA Digital yang kebetulan setelah memilih-milih yang paling cocok dengan skala bisnis kami yang tergolong bisnis kecil. Karena ketatnya persaingan pebisnis Event organizer sehingga kegiatan marketing benar-benar perlu dimaksimalkan.

DHA Digital memberikan kami banyak bantuan saran bagaimana bisa membangun digital marketing yang tepat untuk bisnis EO kami saat ini, hingga akhirnya benar-benar bisa memudahkan kami dalam memperoleh klien eo.


Hal-hal yang sangat profesional mereka membantu

1. Memberikan saran tampilan website
Kebetulan kami sudah lama membuat website namun kurang bisa mengahasilkan, lalu pada awal mula DHA Digital menyarankan untuk memperbaiki tampilan agar bisa menarik customer pada saat mereka membuka website kami.

Karena kata mereka bahwa SEO prosesnya lama, untuk tahap awal bisa sambil membenarkan tampilan website agar maksimal. SEO minimal 3-6 bulan adalah waktu yang lama, dan kami di sarankan untuk menggunkan iklan Google


2. Google Adwords

Hal lain yang memudahkan lagi, DHA Digital memberi pilihan budget anggaran iklan yang cukup terjangkau untuk tes bagaimana hasilnya,  yaitu Rp 500.000 untuk 2 minggu.

Katanya semakin besar budget semakin besar juga pengunjung yang diperoleh. Karena memang belaum tahu dan belum yakin kami mencoba dengan budget paling minimal tersebut.


3. Mendapatkan Contact Customer

Ternyata hasilnya cukup membuat kami senang, yang sebelumnya belum tahu bagaimana hasil dari digital marketing, dengan biaya iklan Rp 500.000 untuk beriklan di Google, hasilnya cukup banyak yang mengontak untuk menanyakan jasa event organizer, outbound, team building dll

Bagi kami jika minimal mendapat 1-2 klien dalam 1 bulan awal menggunakan Digital Marketing itu sudah cukup bagus.


4. Hasil SEO
Website kami jika anda lihat dengan kata kunci EO outbound atau EO Team Building Jakarta maka sudah muncul di halaman pertama Google urutan 1-3.

Itulah hasil optmasi SEO selama kurang lebih 5-6 bulan, sungguh menyenangkan tanpa iklan beberapa kontak tetap ada karena kata kunci kami sudah muncul di halaman pertama.


Itu sekilas saja pengalaman sedarhana kami bagaimana menggunakan digital marketing

Sebenarnya masih banyak point aktifitas Digital Marketing agar bisa lebih memajukan pemasaran kami. Pelan-pelang seperti menggunakan Instagram dan mengelola content website. Karena memang team kami kebanyakan fokus ke acara project dan lebih mudah menyerahkan bagian digital marketing ke agency yang tepat.

Banyak agency, yang membedakan adalah biayanya. Pertibangan kami tentu saja antara profit dan biaya harus selesih jauh. Artinya biaya digital marketing satu bulan katakanlah hanya 1-2 juta, jika kami bisa mendapatkan proyek 1-3  per proyek bisa untung 5 juta rupiah saja maka sudah balik modal.

Itu yang terpenting saran kami yang paling utama adalah "Profitable"
Lebih baru Lebih lama