Kampung Wisata Pemancingan Janti

Wisata kuliner sekaligus tempat mancing di di kawasan Solo Surakarta, tepatnya di Desa Janti Klaten. Mancing dan kuliner kampung Janti ini memang sudah terkanal lumayan lama. Tempat tersebut menjadi ciri khas wisata air dan pemancingan di wilayah Solo. Kampung wisata pemancingan Janti juga memberikan nuansa alam desa yang damai, namun kondisi wisata terbilang cukup ramai dikunjungi, apalagi di saat libuaran. Kali ini mancing info membagi informasi tentang kawasan wisata pemancingan di desa Janti, Polanharjo, Klaten sedikit lebih banyak.

Pemancingan di Janti-Klaten-Solo

Di kampung ini Anda akan menemukan rumah-rumah penduduk yang digunakan menjadi rumah makan lengkap dengan arena pemancingan, bahkan di beberapa pemancingan yang cukup besar terdapat kolam renang dan fasilitas bermain anak-anak.Jadi berwisata keluarga ke sana sangat menyenangkan. Begitu juga memberikan banyak pilihan tempat, tidak hanya satu.

Menu makanan yang ditawarkan di setiap rumah pemancingan tentu saja berhubungan dengan ikan air tawar, mulai dari kakap, bawal, lele hingga gurame baik yang dimasak dengan digoreng maupun di bakar. Keistimewaan dari makanan tersebut tentu saja berada pada kesegaran ikan yang dimasak, karena ikan-ikan yang dimasak tersebut diambil langsung dari kolam. 

Nuansa desa yang alami, sawah, dan sungai-sungai kecil yang bening menambah suasana menjadi damai dan asri. Selain tujuan kegiatan memancing dan berwisata kuliner, di Desa Janti adalah desa yang hijau dengan hamparan persawahan maupun bunyi gemericik sungai. 



Tidak hanya tempat mancing dan kuliner saja, di kawasan ini juga terdapat umbul (mata air) yang bisa dijadikan tempat berenang atau sekedar bermain air  yang tentu saja sensasi yang didapatkan berbeda jika berenang di kolam renang. Jadi bagi anak-anak dan remaja bisa juga menikmati wisata air dan kolam renang  yang ada di sana.

Akses menuju kawasan wisata pemancingan desa Janti

Pemancingan ini berjarak cukup jauh dari pusat kota Klaten ke arah utara. Apabila berangkat dari Kota Klaten, Anda cukup mengarahkan kendaraan ke arah GOR lalu menyusuri jalan antar kecamatan menuju Karanganom lalu Polanharjo. Kondisi jalanan terbilang cukup bagus dan cukup lebar. 

Sedangkan apabila berangkat dari Solo, maka jarak tempuh dari jalan utama Jogja – Solo pun tidak begitu jauh, Anda bisa membelokkan kendaraan sesuai dengan papan petunjuk di sekitar Delanggu untuk menuju ke arah Pemancingan Janti/Pemandingan Cokro/Polanharjo yang merupakan satu kawasan wisata. Kendaraan umum yang mencapai Janti berupa bus sedang maupun angkutan desa dengan jam operasi sampai pukul 3/4.

0 Response to "Kampung Wisata Pemancingan Janti"

Posting Komentar