Syarat Pendaftaran SNMPTN 2014

Syarat  pendaftaran SNMPTN 2014 sudah diumumkan di website resmi www.snmptn.ac.id  sejak awal Desember 2013. Sama seperti pada tahun 2013 yang perlu diketahui pihak siswa dan sekolah yaitu pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya, berbeda dengan jalur SBMPTN yang juga bisa anda tempuh untuk seleksi masuk PTN. Bagi anda siswa mintalah informasi dari sekolah untuk mengikuti SNMPTN 2014 dengan syarat sebagai berikut

Persyaratan sekolah dan siswa untuk pendaftaran SNMPTN 2014

Persyaratan Sekolah
Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah:
  • SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI di luar negeri yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
  • Sekolah telah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS)

Persyaratan Siswa Pelamar
Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2014 yang:
  • mengikuti UN pada tahun 2013 atau 2014, atau khusus lulusan tahun 2013 dan 2014
  • memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS,
  • memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (sampai semester 7 bagi SMK/MAK Empat Tahun) yang telah diisikan pada PDSS.

Penerimaan Perguruan Tinggi Negeri
Lulus Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan, lulus SNMPTN 2014, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Biaya seleksi ditanggung Pemerintah, sehingga siswa pelamar tidak dikenai biaya seleksi.

Penting anda ketahui perbedaan SNMPTN dan SBMPTN untuk seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Selain itu biasanya ada tes ketiga yaitu Ujian Masuk Mandiri yang diadakan setiap PTN. Semuanya bisa menjadi kesemptan mengiukuti tes masuk untuk sukses lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit anda. 

0 Response to "Syarat Pendaftaran SNMPTN 2014"

Posting Komentar