Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014

Bagi siswa kelas XII yang ingin segara mendaftar mengikuti ujian melalui jalaur undangan, jadwal pendaftaran SNMPTN 2014 sudah bisa dilihat. Prosedurnya dimulai dari sekolah dengan mengisi PDSS sampai tahap akhir daftar ulang bagi yang lulus ujian masuk. Untuk syarat pendaftaran sudah kami publikasikan sebelumnya.

Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:

Pengisian PDSS                   : 6 Januari – 6 Maret 2014

Pendaftaran                       : 17 Februari – 31 Maret 2014

Proses Seleksi                     : 1 April – 26 Mei 2014

Pengumuman Hasil Seleksi     : 27 Mei 2014

Pendaftaran Ulang di PTN
masing-masing bagi yang lulus seleksi 17 Juni 2014
bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014

Program Studi dan Jumlah Pilihan
  • Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih 2 (dua) PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun.
  • Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal 2 (dua) program studi.
  • Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
  • Siswa SMK/MAK hanya diijinkan memilih program studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.
  • Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2014 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.

Perlu diketahui perbedaan SNMPTN dan SBMPTN, jika anda tidak bisa  menempuh jalur ini, atau tidak lolos seleksi masih ada kesempatan tes tertulis bersama yaitu SBMPTN. Segera mungkin mempersiapkannya, berikut tips sukses lolos ujian SBMPTN, semoga berhasil.

0 Response to " Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014 "

Posting Komentar