Cara Alami Mengobati Pegal Linu

Berikut ini informasi cara alami mengobati pegal linu yang mulai sering terjadi pada tubuh anda. sebaiknya untuk mengatasi pegal linu  dengan obat alami yang biasanya menyerang orang di usia semakin tua. Disebabkan kebiasaan kerja dan pola makan yang tidak baik, apalagi jarang olahraga. Terutama gaya hidup orang sekarang banyak menjadi penyebab tubuh terasa pegal linu. Akibatnya  banyak produk obot-obat dipasaran, anda harus pandai-pandai memilih, minimal obat tersebut banyak rekomendasi dari teman/orang-orang disekitar dipercaya yang sudah memakainya. 

Nyeri pegal linu belum tentu disebabkan asam urat, sedangkan bila reumatik dapat juga disebabkan peninggian asam urat. Reumatik karena tingginya asam urat disebut radang sendi gout/pirai. Masyarakat sering menyebutnya sebagai nyeri, encok, boyok, dan sebagainya.

Anda dapat mencoba menggunakan obat alami ini

Susu segar. Cobalah minum susu segar murni setelah aktifitas berat, kerja atau sebelum tidur. Jika cocok akan memngurangi pegal linu dan menjadiklan tidur lebih nyenyak. 

Bawang putih memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan irisan bawang pada bagian yang terasa sakit.

Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

Pisang. Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.

Usir pegal linu dengan pola hidup sehat. Sebisanya cobalah untuk mulai memperbaiki pola hidup, ini yang paling utama, jika tidak semakin lama akan semakin parah. Rajin puasa ternyata memberikan efek yang baik bagi tubuh. Ini terbukti penemuan terbaru gaya diet OCD yang banyak mendapat tanggapan positif. Bukan berarti harus melakukan OCD, tapi gaya hidup mengontrol asupan makan dan melakukan olahraga pasti bagus bagi kesehatan, bukan hanya masalah pegal linu.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Pegal Linu"

Posting Komentar