Manfaat Minuman Telur Kuning Madu


Jika anda suka minum minuman susu kuning telur madu jahe (STMJ) tentu saja tahu kahsiatnya, terutama bagi kesehatan. Bagusnya yang digunakan adalah telur ayam kampung. Madu sebagai campuran yang menambah nilai gizi. Sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan energi saat beraktivitas. Artinya manfaat minuman telur kuning madu adalah memnambah kebugaran tubuh, sebagai suplemen alami yang sehat.

Gizi kuning telur ayam kampung
Telur ayam kampung mengandung kalori, protein, zat besi , retinol (vitamin A), Karbohidrat , Thiamin, vitamin E, lemak omega-3, vitamin C, vitamin D, beta karoten, protein, lecithin. Untuk meningkatkan khasiatnya dalam mengkonsumsi telur ayam kampung dapat dicampur dengan madu asli untuk menambah energi. Dahulu jamutradisional selalu menyediakan telur ayam kampung sebagai jamu.

Ada mitos telur kalau dimakan mentah, atau dimasak setengah matang, atau direbus, tidak akan menimbulkan kolesterol. “Jangan dimasak dengan panas yang tinggi, semisal digoreng, karena lecithinnya hilang dan berubah menjadi kolesterol,” kata Riani, ibu dua anak asal Bandung yang kini tinggal di Jakarta. la adalah dokter ahli naturopati, sebuah ilmu kedokteran yang melakukan pengobatan secara natural, menghindari obat-obatan kimiawi. Ilmu ini baru berkembang beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Tips membuat minuman kuning telur yang enak
Biasanya disebut (STMJ) susu telur madu jahe. Nah bau amis dari susu dan kuning telur sangat menyengat, bagi yang tidak biasa akan sulit minum bahkan bisa muntah. Karena itu coba ganti susu dengan teh hangat.
  1. Ambil kuning telur ayam kampung, kocok dalam gelas.
  2. Tambahkan madu
  3. Tambahkan air teh hangat
  4. Masukan jehe rebus, lalu diaduk pelan
  5. Minuman bergizi siap diminum

0 Response to "Manfaat Minuman Telur Kuning Madu"

Posting Komentar