Grup Band Legenda dari Indonesia

Tidak mudah menjadi sebuah legenda, harus punya aksi dan dedikasi tinggi  dimata banyak orang, salah satunya adalah grup musik. Bukan luar negri tetapi, grup musik legenda Indonesia.Sekrang Mereka menjadi legenda karena berprestasi pada jaman  dulu, kelak, legenda itu akan digantikan. Berikut 5 grup band legenda dari Indonesia

Koes plus
Grup band ini terbentuk pada tahun 1969, dengan personel Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Murry. Grub band ini juga di sebut-sebut sebagai pelopor musik pop dan Rock n Roll di Indonesia. HIngga saat ini Koes plus masih suka tampil dalam sebuah pentas musik membawakan karya-karya mereka walau pun hanya tersisa dua personel nya Yon Koeswoyo dan murry. Beberapa lagu mereka yang masih sering kita dengar diantaranya: Manis dan Sayang, Bujangan, Bunga Di Tepi Jalan, Why do You Love Me, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit juga lagu-lagi karya mereka yang di aransemen oleh artis-artis masa kini.

God Bless
Siapa yang tidak kenal dengan grup musik ini, Grup musik yang beraliran rock dan beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Yaya Moektio (drums), Abadi Soesman (kibor) Mulai berjaya di era tahun 1970an dan sempat menjadi pembuka pada konser grup musik rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta (1975). Walau tidak banyak merilis album, God Bless, dianggap merupakan legenda grup musik rock Indonesia karena dianggap sebagai pelopor yang memiliki kualitas bermusik tinggi.

Panbers
Panjaitan Bersaudara atau lebih dikenal dengan nama Panbers terbentuk pada tahun 1969, yang personel nya merupakan kakak beradik kandung keluarga panjaitan, yang di antaranya adalah Benny Panjaitan (vokal,gitar), Doan Panjaitan (vokal,kibor,bas), Asido Panjaitan (vokal,drum), Maxie Pandelaki (vokal,bas, kibor), Hans Noya (vokal,gitar) dan Hendry Lamiri (biola). Beberapa lagu panbers yang mungkin kalian kenal diantaranya Gereja Tua, Cinta dan Permata, Kami Cinta Perdamaian, Indonesia My Lovely Country, Akhir Cinta, Jakarta City Sound, Haai, dan Terlambat Sudah.
Band Legendaris Indonesia 

The Mercys
Grup band ini terbentuk pada tahun 1965 di medan dengan beranggotakan Erwin Harahap, Rinto Harahap, Rizal Arsyad, Reynold Panggabean, dan Iskandar. Namun pada tahun yang sama, posisi Iskandar digantikan oleh Charles Hutagalung. Lengkapnya setelah itu pemain The Mercy’s adalah Erwin Harahap (Gitar Melody), Rinto Harahap (Gitar Bass), Rizal Arsyad (Gitar Rhythm), Reynold Panggabean (Drum) dan Charles Hutagalung (Keyboard, Organ).

D'lloyd
Kumpulan D'LLoyd merupakan kumpulan yang terkenal di era 70-an hingga kini.Lagu-lagunya seperti Keagungan Tuhan, Tak Mungkin, Oh Di Mana, Karena Nenek, Semalam di Malaysia, Cinta Hampa dan Mengapa Harus Jumpa cukup mempesona serta meghiburkan.Kebanyakan lagu-lagu popular D’Lloyd dicipta oleh pemain bass guitar kumpulan itu, Bartje Van Houten (Barce).Vokalis utamanya, Syamsuar Hasyim (Sam)

Grup Band Indonesia Terbaik Saat Ini

0 Response to "Grup Band Legenda dari Indonesia"

Posting Komentar