Mengenal Jenis Protein untuk Fitness


Mengenal Jenis Protein untuk Fitness - Khususnya bagi para pria yang mulai serius menjalankan fitness biasanya mulai berpikir juga tentang suplemen atau susu protein atau yang juga dikenal sebagai amino. Mereka akan mencari tahu tentang jenis protein kepada teman di gym dan berbagai informasi di internet. Berbagai tentang manfaat protein bagi pembentukan otot, jenis sumber protein dari berbagai jenis makanan yang terbaik untuk dikonsumsi yang bertujauan untuk membantu pembentukan massa otot pada saat menjalani program weight training.

Manfaat protein adalah sebagai zat pembangun sel-sel dalam tubuh manusia, regenarasi enzim dan hormon, sebagai penyokong berbagai aktifitas organ tubuh dan metabolisme. Protein sebagai gizi utama sebagai pembentukan massa otot pada saat latihan fitness.

Sumber protein banyak ditemui dari makanan sehari-hari seperti, tempe tahu, susu sapi, kedelai, telur, ikan, rati gandum, mie instan. Jika anda sudah sering mengkonsumsi makanan tersebut jangan khawatir akan kekeurangan asupan protein. Selain itu sudah populer minuman susu kedelai alternatif suplemen fitness yang harganya relatif lebihmurah.

Whey protein lebih populer sebagai suplemen fitnes 
Whey Diproduksi dari susu sapi, yg memiliki karakteristik kelengkapan asam amino yang paling lengkap, sangat mudah dicerna dan diserap tubuh, dan memang diprioritaskan utk diminum sebelum atau sesudah latihan yang membantu pembentukan otot maksimal. Whey protein sebenarnya sangat cepat diserap tubuh, bahkan jenisnya yang lebih mahal, yaitu Whey Protein Isolate.

Amino adalah semua protein, apapun itu bentuknya (whey protein, tahu, tempe, telor, daging sapi, ayam, ikan, dll) akan dipecah/dicerna menjadi bentuk yang lebih kecil agar dapat diserap usus, salah satu pecahan yang lebih kecil itu disebut asam amino, jadi suplemen amino sendiri sebenarnya adalah protein yang sudah dicerna diluar tubuh sehingga saat dikonsumsi tidak memerlukan pencernaan lagi, melainkan langsung diserap di usus.

Berapa kebutuhan protein setiap hari untuk membentuk otot maksimal?
Maish sulit untuk dihitung secara tepat meskipun beberapa pakar sudah banyak yang menemukan rumus sesuai berat tubuh. Namun perlu diingat bahwa pembentukan otot sangat terhgantung dari intensitas angkat beban, bukan dari banyaknya asupan protein saja.

Sebaiknya biasakan makan dengan makanan sumber protein sudah sangat membantu sebagai asupan pembantukan otot. Jika menambah dengan suplemen atau susu protein tentulebih baik. Berikut ini pengalaman saya konsumsi susu L-men apakah lebih baik?

0 Response to "Mengenal Jenis Protein untuk Fitness"

Posting Komentar