Susu Kedelai Alternatif Nutrisi Fitness

Susu Kedelai Fitness
Salah satu sumber penambah nutrisi protein alami pada saat menjalankan program fitness atau pembentukan badan adalah dengan susu kedelai. Sari kedelai yang juga selain enak ini banyak disukai orang, karena mempunyai kandungan protein juga harganya relatif lebih murah. Anda bisa menjadikan susu kedelai alternatif nutrisi fitness.

Kelebihan gizi dari susu kedelai

Protein kedelai terbukti paling baik dibandingkan jenis kacang-kacangan yang lain dan setara dengan protein hewani dari daging, susu, dan telur. Kedelai mengandung protein 35% bahkan pada varietas unggul kadar proteinnya dapat mencapai 40% – 43%. Dibandingkan dengan beras, jagung,tepung singkong, kacang hijau, daging, ikan segar, dan telur ayam, kedelai mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi, hampir menyamai kadar protein susu skim kering.

Untuk nutrisi atau alternatif suplemen fitenes kandungan protein  cepat dicerna mengalirkan asam amino yang besar ke dalam darah, sehingga protein ini bermanfat untuk memperbesar massa otot. Selain itu juga bagus sebagai sumber energi saat latihan beban atau nge gym. Apalagi kedelai terkenar dengan kadar lemak yang rendah jika dibandingkan dengan sumber protein seperti susu.

Nah, itulah sebabnya sekarang banyak ditemukan bermacam - macam soy drink kemasan, di beberapa tempat nge gym juga terlihat menyediakan susu kedelai. Terlebih susu kedelai kemasan buatan rumah tangga jelas alami dan sehat jika anda kurang suka dengan jenis-jenis suplemen. 

Sebenarnya sangat mudah cara membuat susu kedelai ini, silahkan baca untuk mencoba membuatnya di rumah. 

0 Response to "Susu Kedelai Alternatif Nutrisi Fitness"

Posting Komentar