Penyebab Rentan Terserang flu

Rentan Terserang flu
Sering atau mudah terserang influenza menjadi sangat pengganggu aktifitas, seperti meriang, pilek, bersin-bersin dan hidung tersumbat. Flu biasanya lebih rentan terjadi pada usia anak-anak karena imunitas tubuh yang lemah. Flu menyerang ketika ada gejala penyakit pada tubuh yang disebabkan oleh virus. Ada beberapa penyebab rentan terserang flu pada seseorang.

Imun  daya tahan tubuh lemah. Biasanya terjadi pada anak-anak, yang menyebabkan sang buah hati rentan tertular penyakit. Faktor lingkungan, biasanya faktor lingkungan ini berkaitan dengan daya tahan tubuh diatas, bila di sekitarnya ada yang sakit, dan daya tubuh sedang menurun, anak dapat dengan mudah tertular penyakit.

Ternyata konsumsi gula terlalu banyak bukan hanya menyebabkan kita terkena penyakit diabetes, tapi bisa juga menjadikan kita rentan terkena flu. Soalnya, kemampuan sel darah putih dalam membunuh bakteri didalam tubuh kita, akan berkurang selama lima jam kedepan.

Kurang minum air putihBukan hanya ginjal saja yang akan terkena penyakit bila kita kurang minum air putih, tapi flu juga bisa. penyebabnya adalah racun-racun yang ada dalam tubuh kita, tidak terbuang semuanya. Karena itulah, kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak banyaknya, agar terhindar dari gangguan pada ginjal dan flu.

Tips ehat supaya tidak rentan terkena flu. 

Pada masa anak-anak supaya lebih aktif bermain di luar rumah dibawah sinar matahari supaya imunitas terbentuk pada saat usia anak-anak. Kelak saat dewasa dia akan lebih tahan terhadap virus dan penyakit termasuk terserang flu.

Konsumsilebih banyak vitamin C dan D. Peneliti menyarankan mengonsumsi 1.000 IU per hari atau makan lebih banyak makanan yang kaya akan vitamin D.

Pratik kebersihan, seperti mencuci tangan rutin dengan sabun dan air. Jauhkan tangan Anda dari mulut, mata, dan hidung untuk menghindari kuman penyakit.

Hindari stres, sebab stres itu melepaskan kortisol yang menekan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemampuan Anda melawan infeksi. Keempat, jalan kaki sehat untuk memobilisasi sistem kekebalan tubuh Anda di tenggorokan dan paru-paru yang merupakan media bagi virus flu.

Berikut inilah penyebab Influenza dan cara mencegahnya

0 Response to "Penyebab Rentan Terserang flu"

Posting Komentar