Tidak Sarapan Pagi Lebih Baik

Tentu lebih orang yang mengutamakan sarapan pagi yang telah diajarkan sejak usia dini sejak sekolah TK. Sarapan sesungguhnya baik untuk asupan energi pada saat aktifitas di siang hari. Tapi ada bukti bahwa tidak sarapan pagi lebih baik dengan fakta-fakta yang bisa anda pikirkan. Jangan mengatakan tidak sehat, berbahaya dan sebagainya karena banyak bukti bahkan sejak jaman nenek moyang.

Sebelum membahas faktanya, ada pengecualian bahwa sarapan pagi penting untuk anak usia pertumbuhan yang aktif saat sekolah. Pada usia anak-anak hingga remaja masih butuh banyak zat gizi untuk pertumbuhan yang optimal. Apalagi jika anak suka aktifitas gerak seperti olahraga sehari-harinya baik kegiatan ekstarkulikuler atau bermain.

Penjelasan bahwa tidak sarapan lebih baik

Jika anda seorang yang bekerja di kantor, mahasiswa ngampus, guru atau yang kebanyakan pada pagi hari tidak banyak gerak tentu sering mengalami ngantuk di pagi hari. Fakta bahwa perut kenyang cenderung membuat orang lebih mudah ngantuk dan mudah tidur. Coba anda tidak sarapan, pasti tetap kuat kerja dan bisa membantu mengatasi ngantuk di pagi hari

Mungkin pada awal mencoba terasa sangat lapar, seungguhnya rasa lapar ini mindset karena anda merasa tidak sarapan. Jika sudah mencoba lebih dari lima hari pasti terasa biasa. Anda tidak selamanya harus melewatkan sarapan, jika ingin sarapan ya silahkan, ini sekedar alternatif lebih baik jika dicoba.

Dengan tidak sarapan maka dapat energi darimana? justru kita bisa memanfaatkan sisa kalori kemarin dari sumber glukosa bahkan lemak. Kebanyakan orang terus bertambah gemuk karena kebiasaan makan tiap hari yang menyisakan kalori dan lemak setiap harinya, padahal lemak bisa dimanfaatkan saat tubuh kekurangan kalori dari sumber karbohidrat. Anda pasti percaya jika saat puasa ramadhan itu menjadikan tubuh lebih sehat? ya logikanya seperti itu tadi.

Satu lagi coba lihat kehidupan orang desa yang umumnya petani, mungkin anda tidak tahu kebiasaan mereka. Hampir kebanyakan mereka tidak sarapan karena harus berangkat ke sawah pagi-pagi masakan belum matang. Biasanya hanya minum teh atau kopi, selanjutnya nanti makanan akan dikirim dari rumah pukul 9 - 12 barulah mereka makan. Ibaratnya mereka bekerja di sawah dengan perut kosong, tapi kenyataannya mereka sehat malahan jarang sekali yang terkena penyakit keras. 

0 Response to "Tidak Sarapan Pagi Lebih Baik"

Posting Komentar