Menambah Tinggi Badan dengan 3 Olahraga Ini

Hampir semua orang menginginkan mempunyai tinggi badan yang ideal, namun setiap orang mempunyai genetik, nutrisi, dan pola hidup yang berbeda-beda. Penambahan tinggi badan manusia yang ideal pada usia 12 - 20 th, dilanjutkan sampai 25 tatun tapi pertumbuhannya mulai pelan dan berhenti. Gaya hidup sehat, melakukan gerakan tubuh dan olahraga untuk menambah tinggi badan ini dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan, berikut

3 olahraga penambah tinggi badan

1. Senam dan Streching
Gerakan streching secara rutin mempunyai efek yang bagus pada peregangan otot, tulang dan sendi tubuh. banyak metode gerakan penambah tinggi badan dengan melakukan senam dan streching. Melakukan senam rutin sangat bagus untuk otot, peredaran darah dan kesehatan jantung

2. Lari
Kegiatan jogging atau lari marathon dengan skala lintasan yang panjang sangat bagus untuk kesehatan jantung (olahraga cardio). Pada saat lari semua tubuh bergerak, berefek terutama pada tulang kaki yang memicu perpanjangan tulang.

3. Renang
Olahraga renang paling sering disarankan sebagai olahraga penambah tinggi badan. Gaya gerakan renang membuat  seluruh tubuh bergerak. Pada saat berenang akan menarik otot dan tulang, terutama tulang kaki dan punggung sehingga tubuh lebih tinggi. 

Faktor-faktor penambah tinggi badan

Selain olahraga tersebut, faktor penting yang perlu diperhatikan  yaitu nutrisi yang cukup (makanan sehat sehari-hari) dan tidur cukup (7-8 jam sehari) sebagai pemicu hormon pertumbuhan. Lakukanlah pola hidup dan olahraga yang wajar, karena setiap manusia pasti bertambah tinggi pada usia pertumbuhan. 

Faktanya banyak orang yang tinggi badannya kurang ideal, hal ini bisa terjadi karena hormon pertumbuhan terganggu sehingga pertumbuhan melambat. Hal itu bisa karena sering sakit pada masa kecil, pikiran yang tidak tenang, atau kekurangan asupan gizi.

1 Response to "Menambah Tinggi Badan dengan 3 Olahraga Ini"