5 Manfaat Olahraga Renang


Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang dapat mampu meningkatkan kesehatan. Beberapa Manfaat berenang selain untuk kesehatan. Memang benar tentang sering berenang dapat membantu meninggikan badan, namun tergantung geenetik juga. Coba ketahui berikut ini adalah 5 manfaat olahraga renang yang pasti jika kita lakukan secara rutin. 

Melatih Pernafasan
Bagi anda yang memang punya penyakit asma sangat dianjurkan untuk berolahraga renang, karna sistem crdiovaskular dan pernafasan dapat menjadi kuat. pernapasan kita menjadi lebih sehat dan menjadi lebih panjang.

Menghilangkan stress
Secara psikologis olahraga berenang juga dapat membuat hati tenang dan pikiran lebih santai, karna pada saat berenang kita pasti banyak melakukan gerakan , nah hal ini yang dapat meningkatkan hormon endorfin dalam otak yang dapat membuat hati tenang, santai, dll.

Membakar Kalori
Pada saat berenang, kita akan banyak mengeluarkan banyak gerakan nah, secara otomatis energi yang dibutuhkan pun menjadi sangat tinggi, sehingga dapat membakar kalori.

Membentuk otot
Nah, olahraga berenang juga dapat membentuk otot karna pada saat kita berenang tentu kita melawan arus air yang ada, nah hal ini dapat meningkatkan serta membentuk otot.

Meskipun terlihat sederhana, manfaat olahraga renang yang baik dibiasakan untuk kesehatan. Olahraga yang asik, murah dan sehat.Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, terlebih jika anda suka menaja bentuk tubuh dengan fitness.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama