Manfaat Olahraga Renang untuk Kesehatan


Manfaat renang selain sebagai hobi juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik bagi kesehatan. Banyak manfaat olahraga renang untuk kesehatan. Bahkan sering ada isu bahwa renang untuk meninggikan badan, itu memang benar jika masih pada masa pertumbuhan. Saya kira renang adalah olahraga asik, terbukti banyak tempat wisata berupa kolam renang.

Lihat saja banyak anak kecil yang suka berenang di kolam renang. Di masa remaja oalahraga ini sangat bagus dibiasakan, minimal seminggu sekali. Tentu banyak hal yang bermanfaat dari olahraga renang. Bahwa suka berenang di kolam renang berakibat baik bagi tekanan darah. Dalam waktu 3 bulan, berenang dapat menyetabilkan tekanan darah dalam keadaan normal.

Manfaat renang di usia remaja

Jika anda seorang remaja, cobalah untuk menyukai olagraga renang, karena baik untuk pernafasan, memacu pertumbuhan dan melancarkan tekanan darah. Bagi orang yang sudah berumur baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga kekuatan sendi-sendi tubuh. 

Renang sering dipromosikan sebagai olahraga yang baik bagi orang yang telah berumur. Alasannya adalah karena tidak terlalu membebani sendi dan tidak mungkin menyebabkan tubuh menjadi terlalu panas, renang juga merupakan olahraga paling populer kedua di kalangan orang tua setelah berjalan," kata peneliti, Hirofumi Tanaka dari University of Texas di Austin.

Dalam laporan penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology, manfaat berenang terbukti dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah orang dewasa yang lebih tua dan menahan laju tekanan darah.

"Berenang merupakan bentuk olahraga yang sangat menarik karena mudah dilakukan dan murah. Dan karena tidak membuat tubuh menumpu berat badan karena ditahan oleh daya apung air, olahraga ini ramah untuk sendi lutut dan pergelangan kaki," imbuh Tanaka seperti dilansir Reuters, Kamis (26/1/2012).

selain manfaat yang disebutkan diatas, renang membantu menambah tinggi badan

0 Response to "Manfaat Olahraga Renang untuk Kesehatan"

Posting Komentar