Rekomendasi Menu Diet Sehat

Menu diet sehat wajib diterapkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, apalagi yang sudah mengalami kegemukan. Ketahui jenis makanan yang menyebabkan gemuk dan makanan yang baik untuk diet. Pola makan sangat penting, tentunya diimbangi dengan olahraga kardio, atau angkat beban (bagi yg fitnes). Mulai cobalah rekomendasi menu diet sehat berikut ini.

Menu makan program diet sehat

Menu sarapan
Sarapan ideal itu berupa kombinasi dari protein, karbohidrat, dan lemak sehat. Protein dan lemak akan membuat Anda kenyang lebih lama. Sementara karbohidrat memberikan dorongan energi. Pastikan Anda menghindari lemak jenuh, misal gorengan.

Menu makan siang 
Coba sering makan siang gado-gado lebih banyak sayur dan bumbu kacang ditambah dengan dada ayam sebagai asupan protein. Bisa juga sup sayur dengan bakso tanpa nasi, untuk mengurangi asupan karbo.

Menu makan malam
Brokoli adalah salah satu jenis sayuran kaya akan kandungan serat yang cocok untuk makan malam, serat sendiri berguna untuk membantu mengenyangkan perut, dan bisa bertahan dalam jangka waktu lama, selain itu brokoli juga baik untuk pencernaan.

Kurangi makanan bergaram. 
Jika tidak ingin bangun tidur dengan perut terasa kembung, pastikan Anda memperhatikan asupan makanan yang mengandung garam. Dan pastikan juga tidak lebih dari 500 mg garam per makanan, yang berarti anda harus menjauhi makanan beku atau kemasan.

Minum jus buah
Saat membeli jus buah, pilih yang murni tanpa gula tambahan, pemanis buatan, dan zat perwarna. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, beli saja buah-buahan segar dan buat sendiri jus yang Anda suka. Rasanya akan lebih nikmat!

Selain menu diet sehat dilakukan,juga olahraga minimal 2 hari sekali dengan durai waktu 30-150 menit. Lebih baik jika dengan personal trainer untuk olahraga.

Baca juga Contoh Menu Diet

0 Response to " Rekomendasi Menu Diet Sehat"

Posting Komentar