Manfaat Renang untuk Fitness dan Diet

ART - III/2012 - Build your muscle with your own sports !
Renang ternyata adalah salah satu olahraga terbaik yang banyak manfaatnya. Renang adalah olahraga cardio, cocok untuk fitnes, renang membantu diet dalam pembakaran lemak, selain itu juga pasti menyenangkan. Bayangkan dalam gerakan renang semua otot tubuh bergerak di air, ini jelas sangat bagus sebagai balance dalam olahraga, sebut saja cardio olahraga kesehatan jantung. Hebatnya lagi ada manfaat renang untuk fitness dan diet yang kami ketahui dari kutipan situs www.l-men.com

Efektifitas renang untuk tubuh
Pembakaran kalori ketika berenang, untuk durasi yang sama, kira-kira setara dengan bersepeda dengan kecepatan 15-20 KM perjam. Ini dimungkinkan karena air memiliki tahanan 20 kali lipat udara. Selain itu, berenang juga meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Pada gaya bebas, otot yang bergerak adalah otot-otot yang terdapat antara tangan sampai bahu, terutama biceps dan triceps. Gaya ini membantu perkembangan yang seimbang antara biceps dan triceps. Selain itu, gaya ini membantu memberikan postur tubuh yang tegak, karena melatih otot-otot di bagian punggung, serta bentuk bokong yang lebih bagus.

Fokus dari gaya katak dan gaya dada ada pada otot kaki, terutama otot paha dan betis. Latihan pada otot ini terjadi setiap kali kaki menendang untuk menimbulkan gerakan maju. Otot lain yang juga dilatih adalah otot triceps dan dada.

Meskipun tingkat kesulitannya paling tinggi, gaya kupu-kupu memberikan fokus yang lebih baik pada pembentukan otot di lengan bagian atas, perut, dada, bahu, dan punggung dibandingkan dengan gaya lainnya.

l-men.com yang notabene adalah brand body building jelas punya referensi yang cukup kuat dalam membahas fitness, diet dan olahraga umum untuk membantu pembentukan badan secara ideal, salah satunya dalah olahraga renang.

1 Response to "Manfaat Renang untuk Fitness dan Diet"

  1. Salam kenal buat admin....
    Artikelnya bermanfaat sekali....
    Kalau boleh tau nie.. ada ga ya tutorial gerakan senam yang baik untuk diet? dan jenis baju senam apa yang bisa digunakan untuk fitness??

    Ditunggu jawabannya ya?? Thnks :)

    BalasHapus