7 Masakan Khas Terpopuler Indonesia

Orang Indonesia wajib ni, tahu masakan khas asli Indonesia. Terutama orang jaman sekarang lebih suka dengan masakan luar semisal pizza dan kfc, padahal  lebih mantab masakan Indonesia. Inilah 7 masakan asli terpopuler Indonesia yang mantab sepanjang masa.

Nasi Goreng
Nasi Goreng
Nasi goreng jawa adalah perpaduan antara masakan khas luar negeri dengan bumbu dan keterampilan koki Indonesia. Di dalam nasi goreng biasanya ditambahkan sayuran, daging sapi, ayam, kambing, udang, cumi, ikan, atau telur.

Bakso
Bakso
Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran.

Soto
Masakan Soto daging yang paling sering digunakan adalah sapi dan ayam. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas sendiri, dengan kandungan yang berbeda-beda, misalnya Soto Kediri soto Madura, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, coto Makassar. Pokoknya Soto hampir selalu ada di setiap daerah Indonesia.


Empek-empek
Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu. Penyajian pempek ditemani oleh saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang).

Gudeg
Gudeg
Gudeg (bahasa Jawa gudheg) adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. 

Masakan Padang
Masakan Padang
Jenis masakan yang berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Semua jenis masakan ini lebih populer dengan sebutan masakan Padang.Masakan Padang termasuk jenis masakan yang dapat dihidangkan kapan pun. 

Sate
Sate
Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging (ayam, kambing, domba, sapi, babi, ikan, dan lain-lain) yang dipotong kecil-kecil,dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu. 

1 Response to "7 Masakan Khas Terpopuler Indonesia "

  1. mantab dan mendukung masakan khas Indonesia

    BalasHapus