Penyebab Perut Menjadi Buncit


Penyebab perut menjadi buncit biasanya adalah pola makan dan pola hidup yang kurang sehat. Konsumsi makanan berlebih yang tidak disertai aktifitas gerak dan olahraga menjadi penyebab utama perut menjadi buncit. Ada istilah olahraga kardio yaitu jenis olahraga kesehatan jantung, seperti lari, renang, basket dan sepakbola. Sebaiknya kita melakukan olahraga kardio minimal 2 hari sekali, cukup tempo 20-45 menit, misalanya lari pagi.

Pria pekerja berat dengan aktifitas gerak setiap harinya,  mereka terlihat jarang memiliki perut buncit, kerana kalori slelu terbakar dalam tubuh, tidak menjadi timbunan lemak penyebab perut buncit.

Untuk anda yang memang sedikit aktifitas gerak atau oalahraga, anda perlu waspadai jenis makanan yang sangat memicu perut buncit ini.

1. Makanan yang digoreng
Makanan berlemak, khususnya yang digoreng, menyebabkan dicerna lebih lambat. Tentunya hal tersebut menyebabkan perut terasa berat dan kembung. Untuk diet sehat bukan berarti tidak makan lemak sama sekali, namun makanan berlemak yang dipilih adalah jenis lemak yang sehat.

2. Makanan pedas
Makanan yang dibumbui dengan lada hitam, pala, cengkeh, bubuk cabai, saus panas, bawang merah, bawang putih, mustar, saus barbeque, lobak, saus, saus tomat, atau cuka semua dapat merangsang pelepasan asam lambung.
Pelepasan asam lambung dapat menyebabkan iritasi. Iritasi pada lambung dapat menyebabkan pembengkakan.

3. Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi mengandung gelembung-gelembung udara. Tentunya gelembung-gelembung tersebut akan berakhir di perut. Maka hindarilah minuman yang berkarbonasi.

4. Minuman tinggi asam
Alkohol, kopi, teh, cokelat panas, dan jus buah yang mengandung asam, masing-masing minuman tinggi asam tersebut dapat mengiritasi saluran pencernaan dan menyebabkan pembengkakan.

5. Kelebihan Karbohidrat
Sebagai sumber energi cadangan, otot-otot tubuh dapat menyimpan jenis karbohidrat yang disebut glikogen. Setiap gram glikogen yang disimpan setara dengan sekitar 3 gram air. Tetapi kecuali jika melakukan latihan fisik atau olahraga, maka kelebihan karbohidrat tidak akan tersimpan.

Bukan berarti makanan-makanan tersebut tidak boleh dikonsumsi, tetapiu sebaiknya dikurangi posrsinya diganti dengan pola makan yeng lebih sehat. Anda bisa membaca cara alami mengatasi perut buncit

0 Response to "Penyebab Perut Menjadi Buncit"

Posting Komentar