Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Apa sebenarnya penyebab kantung mata  yang sebenarnya hampir terjadi pada umumnya orang. Namun jika terlalu kelihatan akan mengganggu penampilan. Ya tentu saja kantong mata yang cukup besar akan sedikit mengganngu kecantikan wajah. Sebelum mempermasalahkannya, coba pelajari dulu penjelasan artikel dibawah ini

1. Genetik
Kantung mata bisa muncul karena faktor genetik atau keturunan. Itu terjadi karena otot mata terlalu besar sehingga terlihat menonjol. Munculnya kantung mata karena faktor genetik memang bisa dikurangi. Namun, tentu hasilnya tidak maksimal karena memang genetiknya terpola seperti itu.

2. Penyakit
Anemia dan gangguan fungsi ginjal bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Sebaiknya, segera periksa kesehatan Anda ke dokter. Lebih baik mencegah daripada mengobati, teman.

3. Kelelahan
Tekanan kerja yang berlebihan membuat fisik dan mental kelelahan. Itu tercermin pada lingkaran hitam di bawah mata. Maka, luangkan waktu beristirahat sejenak dan merenggangkan otot tegang.

4. Dehidrasi
Kekurangan cairan jadi salah satu penyebab kantung mata. Dehidrasi biasanya menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar. Hal ini secara signifikan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata. Akhirnya, lingkaran hitam mulai muncul di bawah mata Anda.

5. Pigmentasi
Paparan matahari bisa menimbulkan pigmentasi kulit. Zat pewarna kulit lebih banyak ditemukan pada orang berkulit hitam. Masalah pigmentasi menyebabkan bercak kulit hitam di bawah mata. Maka, gunakan kacamata saat Anda berjalan di bawah matahari.

6. Gaya Gravitasi
Gaya gravitasi menyebabkan suatu benda cenderung tertarik ke bawah. Saat posisi berdiri, kulit bawah mata yang telah mengendur cenderung menggantung ke bawah. Akibatnya, kantung mata akan semakin terlihat. 

7. Make up
Kulit sensitif sangat rentan terhadap alergi. Masalahnya, kulit di bawah mata memiliki tekstur paling lentur. Jadi, gunakan kosmetik hipo-alergik yang tidak akan menimbulkan kerusakan pada kulit.

Setelah anda tahu gambaran tentang penyebab kantung mata, coba pelajari cara menghilangkan kantung mata.

0 Response to "Penyebab Timbulnya Kantung Mata"

Posting Komentar