Keunggulan Laptop Asus

Merek laptop Asus semakin tenar, dibicarakan mempunyai kualitas yang lebih baik dan unggul. Bahkan kabar keunggulan laptop Asus mampu menandingi laptop senior bermerk Toshiba, Acer dan HP yang lebih dahulu populer di Indonesia. Saya pun menjadi tertarik untuk mempelajari, apakah benar-benar kualitasnya lebih abaik atau sekedar isu untuk promosi. 

Banyak yang menyebutkan bahwa merk Asus lebih awet dan resiko kerusakannya kecil. Asus melakukan beberapa tes  untuk produknya guna memastikan kekuatannya, diantaranya adalah 

  • Notebook sering menerima goncangan dalam kehidupan sehari-hari, maka ASUS melakukan serangkaian tes goncangan untuk memastikan setiap tipe dapat menerima perlakuan goncangan yang besar sekalipun.
  • Tes getaran ekstrem . Dilakukan dengan cara menguji dengan berbagai macam frekuensi getaran untuk memastikan baik bagian dalam dan luar dapat terlindungi
  • Tes engsel ekstrem. Engsel merupakan titik lemah notebook, maka ASUS telah melakukan pengetesan dengan cara membuka dan menutup notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan mereka.

Dari segi harga tergolong murah, diawali degan produk Asus Eepc  yang memberikan daya tahan batrei sampai 8-12 jam. Bodi yang lebih rampng dengen spesifikasi yang bagus, mebuat laptop Asus langsung diminati. 

Tapi sejujurnya saya tidak fanatik terhadap merk ini, hanya penasaran saja kenapa kehadirannya mampu menadingi merk Toshiba dan Acer yang sudah populer, kalau saya tetap suka merk HP.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama