Nasi Goreng Makanan Indonesia yang Mendunia

Nasi Goreng Makanan Indonesia
Tahukah anda bahwa masi goreng menjadi menu makan yang sudah mendunia? Nasi goreng bagi kita adalah makanan Indonesia yang biasa-biasa saja. Namun di luar negri, kata kunci "Fried Rice" banyak menjadi perbincangan. Ini suatu hal yang menarik, bahwa nasi goreng makanan Indonesia yang mendunia. Sekarang anda harus tahu bahwa "fried rice recipe" sudah menybar di seluruh dunia.

Dikutip dari kompas.com. Nasi goreng adalah yang paling banyak diperbincangkan di jejaring sosial dengan 2,3 juta perbincangan di luar Indonesia, diikuti rendang dengan 1,1 juta perbincangan di luar Indonesia. Selanjutnya adalah sate dengan 533 ribu perbincangan di luar Indonesia. 

Jumlah perbincangan sate dan nasi goreng bahkan melampaui perbincangan lasagna, masakan internasional asal Italia, yang perbincangannya mencapai 3,8 juta, dan mendekati spaghetti yang mencapai sembilan juta. Bahkan perbincangan bibimbap dan bulgogi di luar Korea sendiri, paling banyak kedua adalah di Indonesia (bulgogi 40 ribu, bibimbap 26 ribu).

Fakta ini menunjukkan juga bahwa Indonesia adalah pasar komoditas kuliner yang sangat potensial. "Dengan dukungan pasar dalam negeri yang kuat, ekspansi adalah hal yang semestinya dilakukan untuk kian memajukan industri kuliner Indonesia," 

Selain itu anda wajib tahu 7 masakaan khas terpopuler Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama