Kisah Biografi Anne Hathaway si Cantik Catwomen

Anne Hathaway si Cantik Catwomen

Artis bernama lengkap Anne Jacqueline Hathaway pemeran Catwomen di The Dark Knight Rises ini lahir di Brooklyn pada 12 November 1982 silam. Ayahnya, Gerard Hathaway adalah seorang pengacara. Sedangkan sang ibu adalah aktris bernama Kate McCouley. “”Ibu saya adalah seorang aktris, jadi saya pikir dia adalah satu-satunya orang yang membuat saya tertarik untuk terjun ke dunia akting,” tutur Anne.

Bakat Anne dalam berakting sebenarnya sudah muncul saat dirinya masi di bangku TK. Staff pengajar Anne kala itu mengungkapkan jika kecerdasan Anne berada di atas rata-rata teman sebayanya. Kecintaannya mengekspresikan diri dengan berakting membuat Anne kecil sering mengikuti berbagai pagelaran drama di sekolah.

Hasilnya, dalam pementasan drama sekolah berjudul Once Upon Mattress, Anne berhasil mendapatkan  gelar New Jersey Rising Star dari komunitas teater New Jersey untuk kategori aktris anak sekolah. Bakat Anne pun kian terasah saat ia diterima sebagai anggota aktris termuda dalam Barrow Group Theater Company sebuah komunitas teater yang cukup ternama waktu itu.

Bakat Anne ini pun dilirik oleh seorang produser serial televisi Get Real di jaringan televisi Fox. Tak lama berselang ia pun ditawari untuk bermain dalam film The Other Side Of Heaven pada tahun 2000 sekaligus mengikuti audisi dan berhasil mendapatkan peran utama sebagai  Mia Thermopolis  dalam  film The Princess Diaries.

Di luar dugaan, film tersebut menduduki puncak Box Office selama beberapa pekan dengan pendapatan yang cukup besar. Anne Hathaway pun berhasil menjadi idola baru kala itu. Beberapa penghargaan bergengsi juga dialamatkan kepadanya seperti, Aktris Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam MTV Movie Awards dan Aktris Komedi Terbaik dalam Teen Choice Awards.

Sukses ini pun membawa masa depan karir yang lebih baik bagi Anne. Terbukti dengan banyaknya film-film besar yang ia bintangi seperti, Nicholas Nickleby (2002), Ella Enchanted (2004), sekuel dari The Princess Diaries, Princess Diaries 2: The Royal Engagement (2004) dan Devil Wears Prada (2006).

Anne Hathaway dalam Dark Knight Rises
si Cantik Catwomen

Namun dari sekian banyak film yang ia bintangi, banyak pakar yang menganggap bahwa semua peran yang diperankan Anne adalah peran-peran tipikal dan hampir sama. Untuk menampik tuduhan tersebut, Anne semakin mengeksplorasi kemampuan aktingnya. Salah satunya dengan menerima tawaran sebagai Selina Kyle alias Catwomen dalam The Dark Knight Rises.

Memerankan tokoh Catwomen bukanlah perakara mudah bagi aktris yang terbiasa berperan sebagai putri raja ini Mengingat sosok Catwomen adalah superhero yang lincah, garang dan jago menghajar lawan.

Anne pun harus bekerja keras membentuk tubuhnya dan kemampuan beladirinya agar dirinya benar-benar bisa berubah dari putri yang lembut menjadi superhero seksi yang mematikan.

“Aku harus belajar bagaimana cara bertarung. Aku harus menjadi kuat,” ujar sang aktris kepada situs Parade.

“Aku tak tahu apa yang telah dilakoni aktris lainnya, tapi terkadang ada mandat datang kepadaku dan memaksaku untuk menata penampilan,” jelasnya. Anne nyatanya bisa mengatasi hal tersebut dan mengintepretasi penampilan Catwoman dalam gayanya sendiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama