Khasiat Vitamin C Untuk Kulit

Informasi manfaat vitamin C untuk kesehatan kulit adalah benar. Sangat penting memenuhi asupan vitamin C, karena berfungsi untuk kesehatan tubuh dari serangan penyakit. Sebagai antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas di seluruh tubuh. Ternyata sudah sejak lama jika khasiat vitamin c untuk kulit sudah dimanfaatkan. Kita tahu salah satu buah sumber vitamin C yang paling disukai adalah buah jeruk.

Manfaat vitamin C pada kesehatan kulit dapat membantu pembentukan kolagen. Kandungan asam askorbat yang merupakan sumber untuk memproduksi kolagen sebagai protein untuk membuat kulit tetap sehat dan tak gampang kendur. Kolagen bersama dengan elastin akan menjaga kulit tetap sehat. Kolagen menghasilkan kekenyalan dan kekuatan kulit, sementara elastin menghasilkan kelenturan. vitamin C juga membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri dari dalam ketika terjadi luka. Saat tubuh kekurangan vitamin C kulit pun tampak lebih kering dan kasar.

Menurut dr.Hanny Nilasari, Sp.KK, vitamin C juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. "Prinsip kerjanya adalah menyebarkan pigmen-pigmen menjadi lebih merata sehingga kulit tampak lebih cerah," katanya.

Pada mereka yang sering terpapar sinar matahari kulit menjadi tampak lebih cokelat karena adanya pembentukan pigmen. Itu sebabnya perawatan untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari dan polusi harus lebih intens dari biasanya. 

Cara terbaik mendapatkan vitaminC adalah dengan mengkonsumsi buahdan sayur  setiap hari, contohnya jeruk, apel, toma. Sekali-kali bisa mengkonsumsi minuman atau suplemen vit c. 

0 Response to "Khasiat Vitamin C Untuk Kulit "

Posting Komentar