Inti Cara Diet OCD

Cara Diet OCD
Saya sendiri yang telah menjalankan, berikut inti cara diet OCD dan terbukti bekerja dan sehat. Obsessive Corbuzier's Diet adalah metode diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Cara diet ini kontroversial banyak mendapat tanggapan pro dan kontra karena tidak umum dilakukan. Saya memahami metode ini dari membaca lengkap ebook sekitar 70 an halaman. 

Seharusnya bagi yang ingin menjalankan metode OCD sangat dianjurkan untuk membaca dan memahami dahulu di www.readyforfit.com suapaya tidak salah penerapan. Tidak bisa dipungkiri, mungkin masih banyak keterbatasan sehingga tidak bisa mendapat ebook atau membeli buku OCD yang telah diterbitkan oleh Deddy Corbuzier.

Disini hanya sedikit menjelaskan tentang inti pelaksanaan diet nya, tidak bisa menjelaskan lengkap tentang analisis kedokteran dan kesehtan yang seperti dijelaskan di ebook atau bukunya.

Inti Menjalankan Diet OCD 

  • Dalam waktu menjalankan puasa anda dilarang makan apapun, sekecil apapun kecuali minum air putih, jelas tidak boleh yang namanya teh manis atau softdrink, kerupuk pun tidak boleh. Kerana akan membatalkan kerja HGH (Human Growth Hormone) yg bekerja membakar kalori baik dari karbohidrat dan lemak di saat priode puasa.
  • Puasa 16 jam, 18 jam, 20 jam dan 24 jam. Ingat baik-baik bahwa HGH baru akan bekerja ketika puasa selama 15 jam an. Banyak efek positif saat HGH bekerja (dijelaskan di ebook)
  • Saat menjalankan OCD dilarang sarapan dan mulai boleh makan setelah jam 12 siang.
  • Puasa 16 jam: tidak makan apapun selama 16 jam (ingat boleh minum air putih saja). Misalkan anda makan jam 12 siang maka terakhir makan jam 20 malam. setelah itu mulai jam 20 sampai besok jam 12 siang anda tidak makan. 
  • Puasa 18 jam: tidak makan apapun selama 18 jam (ingat boleh minum air putih saja). Misalkan anda makan jam 12 siang maka terakhir boleh makan jam 18 sore. setelah itu mulai jam 18 sampai besok jam 12 siang anda tidak makan. 
  • Tergantung anda menmilih berapa jam (16 jam, 18 jam, 20 jam dan 24 jam), khusus untuk yang 24 jam hanya boleh 2 kali saja seminggu. 
  • Sebaiknya dilakukan bertahap mulai yang paling mudah puasa 16 jam selama 1-2 minggu baru naik 18 jam selama 1-2 minggu, 20 jam selanjutnya, dan boleh diselang seling, tidak harus sama setiap hari. Bisa diselang - seling ditentukan sendiri kapan jam makannya juga (ini enaknya). 
  • Anda boleh variasai sendiri misal ambil 18 jam, mulai makan jam 15 sore, terakhir jam 21 malam. Penting anda tahu di saat jam makan dilarang rakus, makan biasa seperti anda makan kenyang secukupnya.

Saya sendiri menjalankan diet OCD yang 16 jam dan 18 jam selang seling untuk menurunkan berat badan 4-5 kg dan sudah berhasil. Untuk membentuk tubuh atletis, selain menjalankan puasa OCD juga wajib olahraga, gym, angkat beban, tanpa olahraga, mustahil tubuh atletis terbentuk.

0 Response to "Inti Cara Diet OCD"

Posting Komentar