Perbedaan Girlband dan Idol Grup

Idol group JKT48
Apa perbedaan girlband dan idol grup yang mulai marak diperbincangkan setelah populernya JKT48Di dunia hiburan era sekarang sangat buming yang namanya girlband, yang dipopulerkan dari Korea-Kpop. Indonesia mulai banyak muncul girlband , seperti 7 Icon, Blink dll. Namun tiba-tiba muncul JKT48 yang pada umumnya disebut girlband karena penampilannya hampir sama. Naum JKT48 menyubut bukan girlband melainkan idol grup.

Perbedaan girlband dan idol grup dilihat dari:

Negara asal
Girlband dan boyband sangat identik dengan Korea sebut saja SNSD, 2NE1, 4 Minute dll, Suju, dan ditiru Indonesia dengan lahirnya 7 icon, Cherlibel dll

Idolgrup identik dengan negara Jepang, disana nama girlband tidaklah populer. Adalah 48 family termasuk JKT48 yang lebih populer.

Konsep
Jika dilihat sekilas penampilan mereka sama, menyanyi dan menari yang dilakukan oleh anggotanya untuk menghibur penonton. Satu hal unik dari idol grup  48 adalah mempunyai theater khusus yang menjadi andalan mereka.

Fans
Girlband secara umum ditampilkan oleh manajemen dan menjadi entertainer, dan mempunyai fans dari penonton yang tertarik suka, sama seperti fans grup band dsb

Idol grup mengajak fans untuk mengikuti perkembangan salah satu member favorit. Menjadikan sosok idola terbaik menurut kehendak fans. Ada istilah, "berkembang bersama fans dan hancur bersama fans"

Kesimpulannya baik girlband atau idol grup adalah sekumpulan perempuan yang tampil (bernyanyi, menari) atau juga akting, keduanya sama-sama entertainer/penghibur yang mempunyai fans masing-masing sesuai selera. 

Mana yang lebih baik? kalian  berhak memilih, koment dibawah mana yang lebih banyak 

0 Response to "Perbedaan Girlband dan Idol Grup"

Posting Komentar