Film yang Dibintangi Iko Uwais

Di dunia entertain Indonesia, nama Iko Uwais mungkin mulai mendunia sejak membintangi film The Raid Redemption. Pasalnya film Indonesia ini menjadi salah satu film terbaik 2012 di luar negri versi IMDB. Karirnya sebagi aktor pencak silat di film action Indonesia yang banyak mendapat tanggapan positif. Film yang dibintangi Iko Uwais sampai saat ini selalu bergenre action, bela diri. 

Iko Uwais

Sejak berusia 10 tahun ia belajar seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai, yang beraliran silat Betawi. Pada tahun 2003, Iko meraih posisi ketiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta. Pada tahun 2005, ia menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

4 Film yang dibintangi Iko Uwais

Merantau 
Merantau" dirilis di Indonesia pada 6 Agustus 2009. Film ini menjadi pengalaman pertamanya berakting, Iko memainkan peran seorang pemuda Minang dari Sumatera Barat, di mana dia mempelajari Silat Harimau khas Minang (gaya harimau Sumatera) dari Guru Silat, Edwel Datuk Rajo Gampo Alam. 
Film ini ditampilkan dalam Puchon International Fantastic Film Festival (Festival Film Fantastik Internasional) di Puchon, Korea Selatan dan Fantastic Fest di Austin, Texas dengan tinjauan yang sangat positif. Merantau memenangkan penghargaan Film Terbaik di Action Fest 2010.

The Raid
"The Raid: Redemption", dirilis secara internasional, yaitu pada tanggal 22 Maret 2012 di Australia dan Selandia Baru; 23 Maret 2012 di Indonesia dan Amerika Utara dan 18 Mei 2012 di Inggris. Film ini semakin melambungkan nama Iko setelah ditanggapi oleh kritikus dan penonton di berbagai festival sebagai salah satu film seni bela diri terbaik setelah periode bertahun-tahun. Dalam film ini Iko juga menjabat sebagai koreografer bersama rekan sesama aktor pesilat Yayan Ruhian.

Man of Taichi
Iko tidak menjadi tokoh utama, Jika dibandingkan dengan pemunculan Joe Taslim di Fast & Furious 6, penampakan Iko di Man of Tai Chi tak terlalu banyak. Tapi banggalah ada kata Indonesia disebut di film berdurasi 105 menit ini.

Berandal
Film baru yang dibintangi Iko Uwais, yang juga disutradarai Gareth Evans akan mualai tayang 2014

0 Response to "Film yang Dibintangi Iko Uwais"

Posting Komentar