Makanan Penambah Darah


Jenis makanan penambah darah dapat membantu meningkatkan pembentukan hemoglobin darah. Kekurangan darah dapat menyebabkan anemia yang memicu mudah lelah, lesu, dan mudah pusing. Makanan penambah darah yang mengandung banyak sekali zat besi, mengapa harus zat besi?, karena di dalam zat besi mempunyai fungsi sebagai pembentukan hemoglobin yang berada dalam darah. Hemoglobin adalah pengikat oksigen yang sebagai energi metabolisme. Jika jumlahnya kekurangan menyababkan kekurangan oksigen aliran dara pada otak.

Sayuran  penambah darah
Bayam, kacang polong, kubis, lobak, kentang dan kembang kol adalah sayuran sekaligus obat alami untuk meningkatkan jumlah darah, ia memiliki kemampuan untuk regenerasi zat besi dan mengaktifkan sel-sel darah merah, memasok oksigen segar ke darah. 

Buah penambah darah
Apel, anggur dan semangka tidak hanya membantu sel-sel darah merah mengalir tetapi juga meningkatkan jumlah darah. Bahkan, aneka produk buah jeruk juga dipercaya mampu untuk memikat zat besi. 

Kacang 
Hampir semua kacang memiliki kandungan zat besi di dalamnya, meski ada beberapa jenis kacang yang tidak memilikinya. Dari semua jenis kacang yang ada, kacang almond merupakan jenis yang memiliki kandungan zat besi paling tinggi. Satu ons almond setiap hari menyediakan sedikitnya 6 persen dari kebutuhan zat besi. 

Daging
Di dalam daging mempunyai dan kaya berbagai zat besi, daging juga dapat membantu anda menaikan  hemoglobin dalam darah dengan cepat, oleh karena itu mengkonsumsi daging yang mempunyai zat kadar akan lemak sangat kecil (rendah). Namun disini anda juga perlu memperhatikan cara pengonsumsiannya, karana pengonsumsian daging secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung.

Kuning telur
Cara mengatasi anemia dengan mengomsumsi telur Anda dapat merebus 1 kuning telur ayam kampung bersama 60 gram daun bawang merah dan campurkan air secukupnya setelah itu, kemudian dimakan atau dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari secara teratur.

Jika anda mengalami gejala sering lelah dan pusing bisa di konsultasikan ke dokter, bisa jadi mengalami kekurangan darah. Selain konsumsi obat dokter, konsumsi makanan penambah darah juga lebih beak karena lebih sehat.

0 Response to "Makanan Penambah Darah"

Posting Komentar