Cara Menghilangkan Jerawat Berdasar Pengalaman

Cara menghilangkan jerawat pada muka/wajah adalah bukan perkara mudah, saya sendiri mengalaminya. Munculnya jerawat pada wajah benar-benar menggangu dan merusak penampilan. Saya sendiri dulu menggunakan berbagai produk pembersih jerawat, namun banyak yang gagal. Namun sekarang sudah lumayan bersih dan tidak sring muncul lagi. Karena itu saya mau berbagai bagaimana cara menghilangkan jerawat berdasar pengalaman saya.

Ketahui penyebab jerawat

1. Pubertas
Kapan mulai muncul jerawat di wajah, SMP, SMA, kuliah? sangat jarang terjadi di usia anak-anak muncul jerawat, jadi usia puber pada umumnya seseorang mulai muncul jerawat. 

2. Pikiran galau
Sadar atau tidak sadar sering galau, terutama masalah cinta bisa menimbulkan jerawat, meski sulit dibuktikan dengan medis, namun pbanyak yang merasakan. Bukan hanya masalah cinta, pikiran terbebani terhada suatau hal bisa memicu jerawat/

3. Jenis kulit
Kulit berminyak lebih berpotensi muncul jerawat daripada jenis kulit kering, apalagi jika sering terkena kotoran dari lingkungan atau tangan yang sering merab-raba wajah.

4. Sering meraba wajah
Ketika muncul jerawat, seseorang akan mulai seraing meraba wajah kerana terganggu dengan benjolan-benjolan jerawat. Sesekali memenceti jerawat tersebut. Justru inilah yang paling menjadi penyebab jerawat semakin banyak, karena kotoran akan menyebar melalau tangan.

Cara menyembuhkan jerawat

1. Dapatkan pembersih wajah yang cocok
Berapa kali anda sudah mencoba pembersih/obat jerawat? saya anjurkan temukan satu produk yang paling cocok. Ga perlu  mahal, karena saya justru cocok dengan sabun mandi batangan, dan setelah itu ga pernah pake pembersih jerawat. 

2. Bersihkan saat mandi
Jangan terlalu sering membersihkan muka dengan sabun, itu justru akan menyebakan wajah sensitif terhadap kotoran. Cukup pada saat mandi 2 kali sehari. Bisa bersihkan muka pada saat berwudhu untuk sholat/ basuh muka sewaktu-waktu, tidak perlu dengan sabun pembersih, cukup  pada saat mandi saja.

4. Gosok pada saat mandi
Pada saat mandi menggunakan sabun pembersih, gosok muka agak kuat (gosokan memutar) dengan telapak tangan, jangan pake kuku supaya wajah tidah lecet. Pada saat mengusap dengan handuk, usap wajah dengan halus dan pelan-pelan.

5. Jangan meraba wajah
Usahakan jangan meraba-raba wajah setaip saat, atau memenceti jerawat. Ini tips paling penting untuk mengghilangkan jerawat. Paling harus dihindari adalah kebiasaan meraba-raba wajah. Ini paling sulit, karena kadang meraba secara tidak sengaja.

6. Pencet jerawat
Nah ada juga waktu memencet jerawat, karena ada jenis jerawat yang sulit hilang kalau ga dipencet. Siapkan kaca, plih jerawt yang kira-kira sudah waktunya dipencet. ingat..! jika 2 kali ga keluar wijen nya, jangan teruskan, tunggu beberapa hari lagi. Tapi kalo sudah keluar wijen, pencet sedikit hingga keluar sedikit darah, lalu bersihkan dengan kapas.

Tips untuk memencet jerawat, jangan dipaksakan jika ga keluar, karena justru akan menimbulkan luka dan bekas plek hitam.

7. Gunakan lotion wajah
Opsional, supaya bekas jarawat cepat hilang, bisa guanakan lotion yang paling cocok. Saya sering menggunakannya sebelum tidur saja, dan dibasuh pada saat bangun pagi. Tapi di siang hari sama sekali tidak memakailotion wajah,

Banyak cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah banyak di share di internet, tentunya kembalki kepada anda masing-masing mana yang lebih enjoy. Oke semoga jerawat hilang..

1 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Berdasar Pengalaman"

  1. pengin nyoba ah pake sabun mandi batangan. . . :D

    BalasHapus