__

Rute Perjalanan ke Wisata Gunung Bromo

Rute Gunung Bromo sebagai kawasan wisata alam gunung Bromo-Tengger-Semeru yang favorit dikunjungi oleh warga negara lokal dan mancanegara. Berbagai jalur perjalanan/travel ke Bromo dari berbagai daerah yang bisa anda tempuh. Supaya lebih mudah akses jalan disarankan dimuali dari kota Malang, jika anda dari luar kota misalnya dari Jakarta, Jogja, Semarang atau luar Jawa tujuan pertama adalah kota Malang, jika dari timur bisa dari Surabaya. Dirasa cukup mudah dengan mengunakan kereta atau bus. Selanjutanya memilih rute perjalanan ke wisata Gunung Bromo.

Dari Malang Via Timpang Ngadas

  • Setelah sampai terminal bus Malang, Silahkan naik angkot warna putih dengan kode (TA - Tumpang Arjosari), Turun di Pasar Tumpang. Silahkan cari ojek didepan indomaret untuk mencapai puncak.
  • Jika ingin sehari penuh tanpa melihat matahari terbit, anda dapat membayar sekitar 100rbu (pp), anda dapat berhenti di Coban Pelangi (air terjun pelangi) di perjalanan.
  • JIka ingin melihat matahari terbit, cukup bayar sekitar 40rbu untuk mencapai desa Ngadas, di sana anda dapat menemukan tempat penginapan (sekitar 50rbu/malam) dan dari sana anda bisa sewa jeep, ojek ataupun jalan.

Dari Surabaya malalui Probolinggo - Cemoro Lawang

  • Dari terminal bungurasih naik bus tujuan probolinggo tarif berkisar 20rb
  • Setelah sampai terminal probolinggo, naik minibus tujuan Cemoro Lawang (25rb)
  • Setelah sampai di Cemoro Lawang, ada beberapa cara untuk mencapai puncak.. antara lain, naik ojek (50rbu-100rbu), sewa Jeep (300rbu untuk 6-8 orang), atau jalan kaki. 
Tarif perjalanan di kawasan wisata Bromo belum tentu pasti seperti yang tertulis, cukup  menjadi pataokan harga minimal, sehingga anda bisa menghitung biaya perjalanan.

Bagi anda wisatawan yang berasal dari Jakarta bisa membaca panduan akses ke Bromo dari Jakarta, dengan travel bus, kerata atau pesawat terbang dan selanjutnya menuju kawasan wisata.
advertisement



SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 12.21

1 komentar:

user

Bromo Tanjung Pondok Tani
Dalam rangka memperkenalkan “Tengger-Bromo" dari segala aspek, menginap di pondok tani tanjung-tosari, ^*DI HARI KERJA CUKUP MAMBAYAR DNG SUKARELA (TANPA TARIF)*^
* rute: pasuruan-warungdowo-ranggeh-pasrepan-puspo-tanjung KM 99.(Tanjung Pondok Tani) -> (Baledono-Tosari)
TARIF HARI LIBUR :
@.kamar los + 2 km mandi luar, dapur, teras serba guna, kapst: 8 s/d 16 orang. Rp.250.000,-/malam.
@.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 4 s/d 6 orang. Rp.150.000,- /malam.
@ fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras serba guna (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
# hub per sms/tlp: *081249244733-085608326673 (Elie)*-* 081553258296-081385458993 (Dudick).
# Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More