__

Cara Memilih Durian yang Bagus


Sebelum membeli ketahui dulu cara memilih durian agar mendapat isi buahnya bagus, yang tebal dan manis. Pengalaman pribadi sebelumnya hanya bejo bejan memilih durian karena belum ngerti tekniknya. Senang kan kalo dapat buah yang tebal dan manis? tapi kalo tipis cuman banyak isinya? makanya coba cara memilih durian yang bagus berikut ini, supaya peluang mendapat yang tebal  dan manis lebih besar.

1. Lihat tangkai atas
Pilih yang pendek, tebal dan tidak bergetah, ini menunjakan daging buah didalamnya tebal-tebal. Kemudian lihat potongan pada ujung tangkai, durian normal tangkainya tidak dipotong.Tanda tangkai yang terputus secara alami erlihat seperti bergerigi, tidak rata seperti kena potong.

2. Pilhlah yang paling bulat
Semakin mendekati bulat, minimal elips maka semakin baik kualitas durian tsb. Pilih yang tidak ada bagian sisi yang berkerut, atau terlihat tidak simetris.

3. Pilih yang  durinya kuat dan jarang-jarang
Durian tersebut isi buanya padat dan tebal.Jika durinya terlihat rapat dan kurus-kurus, dagingnya pasti tidak padat/lembek.

4. Ketuk-ketuk durian 
durian yang sudah masak akan mengeluarkan bunyi seperti benda yang berongga tengahnya.Lakukan dengan hati-hati, gunakan jari untuk mengetuk-ngetuk pada bagian pinggir durinya.Atau bisa juga dengan cara menggoyang-goyang buah durian.Buah durian yang masak bener akan terdengar/terasa ada sesuatu didalamnya yang membentur-bentur.

5. Aroma
Ini yang pasti sudah sering orang lakukan, anda dapat merasakan sendiri semakin harum aromnya maka semakin manis daging buahnya.

6. Buah yang masih rapat
Cermati buah, jangan pilih jika ada pecahan atau lubang ulat, karena bisa jadi buah didalmnya sudah terkontaminasi jamur dari luar. 




SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 20.16

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More