Cara Supaya Terhindar dari Narkoba

Say No to Drug, tidak hanya kata-kata atau tulisan saja. Benda haram ini dilarang diseluruh dunia karena bahaya yang sangat mengerikan. Sekali terjerat akan sulit untuk terlepas. Beberapa sebab orang terjerat narkoba biasanya karena kesalahan diri sendiri, terayu untuk mencoba-coba akhirnya kecanduan. Lingkungan teman pergaulan yang berbaya  juga menjadi jembatan, dan apalagi jika emosional sedang tidak stabil, pikiran sering galau kacau dan lupa Tuhan, maka narkoba bisa sangat mudah masuk. Untuk itu berikut cara supaya terhindar dari narkoba.

Mencoab selalu positif 
Namanya manuasia pasti mengalami nasib buruk yang menyebabkan kegalauan, putus asa dan tindakan negatif. Perasaan-perasaan yang kamu alami umumnya bersumber dari pikiran. Ketika kamu berpikiran negatif, perasaanmu cenderung menjadi negatif. Sebaliknya ketika kamu berpikir positif, perasaanmu cenderung positif. Jadi mengendalikan pikiran adalah langkah pertama untuk mengendalikan perasaan.

Hidupkanlah perasaan-perasaan yang menyenangkan sesering mungkin, termasuk untuk hal-hal yang kamu inginkan terjadi. Misalnya perasaan gembira ketika kelak kamu diwisuda, ketika kelak kamu bertemu dengan kekasih hati, ketika kelak kamu mendapat pekerjaan / bisnis yang kamu impikan. Itu adalah salah satu cara emosi untuk membantu mewujudkan impianmu menjadi kenyataan.

Belajarlah mengucapkan syukur dalam segala keadaan. Hati yang penuh dengan mengucap syukur akan membuat hidup lebih ringan, pikiran lebih jernih dan perasaan lebih nyaman sehingga mengendalikan perasaan bukan lagi beban yang berat.

Mencari kesenangan dengan kreatif
Orang yang tidak punya kesibukan jika tertimpa musibah dan tidakpunya penasehat maka dia besar kemungkinan mudah galaudan putus asa, orang sibuk saja bisa mengalami. Carilah kesibukan yang anda senangi yang memiliki nilai "positif". Jangan salah anda hobi Tamiya, Game, Otaku itu memiliki sisi positif menghilangkan kejenuhan. Aapalagi jika anda punya kesibukanmenyenangkandan menghasilkan, menulis misalnya, gathreing kaskuser, touring dll.

Pilih teman yang baik
Jangan ragu untgukpergi dari teman-teman yang mempunyai indikasi kurang baik, tidak sepenuhnya meninggalkan, tetapi anda harus menjadi independent terhadap teman-teman itu. Sukur masih bisa membawa ke lingkungan yang baik, namun ini sangatlah sulit.masih banyak teman lain yang baik, sesuaikan denmgan hobi yang kamu miliki.

Cara terhindar dari narkoba
Jangan sekali - sekali mencoba NARKOBA walaupun hanya sekali saja. Jangan takut atau malu untuk menolak terhadap orang / teman yang menawarkan NARKOBA.

Membangun komunikasi antar anggota keluarga. Biasakanlah menjalin komunikasi antar keluarga dan luangkan waktu walaupun sedikit untuk berkumpul dengan keluarga.

Usahakan untuk belajar memecahkan masalah. Jangan sekali - sekali memakai NARKOBA ketika Anda mempunyai suatu masalah. Memakai NARKOBA samasekali tidak memecahkan masalah.

Perkuat dan perdalam agama dan iman. Ini berguna agar iman tidak goyah oleh rayuan - rayuan untuk memakai NARKOBA. Hal ini sangat dianjurkan dimulai dari keluarga.

Serg mengikuti / mendengar kampanye ANTI NARKOBA. Hal ini dilakukan agar kita mengerti dampak- dampak negatif yang ditimbulkan jikalau memakai NARKOBA.

Memperbanyak pengetahuan mengenai NARKOBA. Hal ini merupakan salahsatu benteng yang sangat kuat untuk menolak memakai NARKOBA. Jikalau Anda sudah mengerti akan begitu banyak dampak buruknya memakai NARKOBA maka tentu akan berpikir 2x untuk mempergunakannya.

0 Response to "Cara Supaya Terhindar dari Narkoba"

Posting Komentar