Tips Langkah Memulai Program Fitnes

Sebaiknya ketahui langkah memulai program fitnes yang benar dan tepat sebagai salah satu olahraga yang sering disebut juga untuk pembentukan tubuh (bodi building). Terutama kaum laki-laki yang banyak melakuknnya. Bisa dikatakan fitnes bukan olahraga yang murah, minimal perlu bayar ketika ke gym. Nah, para remaja yang belum punya uang kadang jadi ragu untuk gym. Padahal usaha membentuk tubuah tanpa ke gym pun bisa, namun tetep kurang maksimal. 
Memulai Program Fitnes

1. Cari Gym
Carilah tempat yang terdekat, tercocok dan termurah. Tanyakan terlebih dahulu informasinya kepada penjaga atau tentornya. Tanyakan juga, setelah ikut menjadi anggota minta untuk dipandu langkah-langkahnya.

2. Meminta bantuan tentor gym
Biasanya sebuah gym mempunyai tentor untuk pemula yang nantinya diajari gerakan-gerakan menggunakan alat-alat angkat beban. Ingat jangan asal praktek tanpa panduan terlebih dulu

3. Tanya pada orang di gym
Pertama santai aja, lihat yang sedang  mereka kerjakan di situ, lalu tiru, jika kurang paham tanya, misal gerakan itu fungsinya untuk apa.

4. Bikin jadwal
Setelah anda tahu gerakan dan fungsi-fungsinya, selanjutnya bikin jadwal. Misalkan senin bisep dan perut, selasa dada dan bisep, rabu cardio, dst

5. Jaga Suplemen
Jangan tertarik dulu jika ditawari suplemen, latihan natural  saja selama 2 bulan dahulu dan lihat hasilnya

6. Tambah nutrisi
Nutrisi tidak bisa dipungkiri sangat dibutuhkan untuk body building. Coba tambah asupan protein seperti daging kampung, susu segar, susu kedelai atau susu l-men.

Nah,itu saja langkah-langkah memulai program fitnes, semoga berhasil.

0 Response to "Tips Langkah Memulai Program Fitnes"

Posting Komentar