Nexus 4, Gadget Terbaru Android Terbaik

Baru 2013, Nexus 4 gadget terbaru dari LG akan menjadi penerus seri nexus yang cukup ampuh. Pilihan Google untuk aplikasi Android dengan performa terbaik. Nexsus 4 terbaru mengunggulkan desain tampilan perangkat yang indah, spesifikasi yang tinggi, update software terbaru dan harga yang lebih terjangkau dari smartphone sekelasnya, Nexus 4 digadang-gadang akan menjadi perangkat Google yang pantas untuk bersaaing di pasar gadget.


Harga Nexus 4 baru: Rp 5.500.000,-

Review Nexus 4
LG Nexus 4 -atau dikenal juga dengan Google Nexus 4- adalah seri Nexus terbaru yang cukup heboh di dunia internasional. Setelah Google memilih HTC untuk memproduksi Nexus One (generasi pertama) dan Samsung untuk memproduksi Nexus S (generasi kedua) dan Galaxy Nexus (generasi ketiga), kali ini Google memilih LG sebagai partner untuk Nexus 4. Banyak kontroversi yang terjadi di kalangan pengguna setia Nexus karena buruknya pengalaman mereka dengan perangkat LG.

Harga Nexus 4 lebih murah 

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S3 dijual sekitar Rp6,3 juta, sedangkan HTC One X Rp6,2 juta. Padahal, kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Nexus 4, bahkan lebih rendah, Tetapi Google dan LG justru menjualnya dengan harga pasaran yang lebih murah, yaitu Rp5,5 juta, dan jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan potongan harga menjadi Rp4,5 sampai Rp 5juta. (dan iPhone 5 16GB dijual dengan harga Rp8 juta).

Nexus 4 aplikasi Android terbaik

Nexus 4 telah menjadi salah satu perangkat smartphone Android terbaik pada awal tahun 2013 ini. Prosesor yang di atas rata-rata membuat kecepatan proses aplikasi, perpindahan antar aplikasi, multitasking, game HD semua berjalan dengan sangat lancar tanpa lag.

Dengan dukungan Google Apps dan juga ketersediaan berbagai aplikasi dalam Google Play, Nexus 4 menjadi perangkat Android yang sempurna. Tentu saja perlu diingat bahwa Nexus 4 akan telah dilengkapi dengan OS terbaru Android Jelly Bean 4.2.1 dan akan mendapatkan update terbaru ke depannya.

Mengintip kelebihan dan kekurangan Nexus 4

Kelebihan: 
- Desain cantik 
- Salah satu perangkat dengan Cost-Performance terbaik 
- Software update Android terbaru 

Kekurangan: 
- Cukup rentan dengan lapisan kaca di bagian depan dan belakang 
- Tidak support HDMI dan USB OTG aktif 

Spesifikasi Nexus 4

Dimensi: 68,7 x 133,9 x 9,1 mm ; 4,7 inci
Berat: 139 gram
OS: Android Jelly Bean 4.2 (bisa diupgrade ke 4.2.1)
Prosesor: Qualcomm Snapdragon S4 Pro
CPU: 1.5 GHz QuadCore Krait
GPU: Adreno 320
RAM: 2 GB
Memory: 8/16 GB (Hanya internal)
Display:  768 x 1280 pixels True HD IPS Plus (~320 ppi) dengan Corning Gorilla Glass 2
Kamera: 8 MP - 1080p (utama), 1.3 MP - 720p (sekunder), mendukung fitur HDR
Baterai: 2100 mAh Li-Pro
Konektivitas: micro-USB with SlimPort, Bluetooth, NFC

1 Response to "Nexus 4, Gadget Terbaru Android Terbaik"

  1. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    BalasHapus