Belajar dan Sukses tidak Harus Sekolah Tinggi

Cerita singkat ini bagiku sangat memotivasi. Seorang Master nama aslinya Budi tapi akrab dipanggil "Gandensang" seorang laki-laki asli Indonesia berasal dari Tulungagung yang beliaunya hanya lulusan SMA. Bagi beberapa orang yang mendengar penuturanya di saat ia menjadi TKI ilegal di Malaysia, sungguh kisah menginspirasi, bahwa untuk bisa belajar dan sukses tidak harus sekolah tinggi atau panadai dalam akademis.

Beliau bukanlah seorang motivator atau pengisi seminar yang berapi-api dalam menyajikan penuturan, tapi dia hanyalah seorang bapak dari 2 anaknya, yang pekerjaanya tidak jelas.

Ya.! dia seorang Internet marketer yang kerjanya di depan komputer. "Mau dibilang kerja ya ga seperti orang kerja, mau dibilang main ya ga seperti orang bermain" begitu katanya.

Terjun di Internet merketing bukan perkara mudah bagi seorang yang tak mempunyai latar belakang IT, bisa dikatan dia berawal dari 0 enol, bahkan enolnya pun belum jadi, katanya. Bagi orang umum melihat apa dia yang dilakukan sperti hanya sia-sia saja. Namun prinsipnya dia sudah berpikir bahwa di suatu tempat yang ramai pasti ada peluang menghasilkan uang, dia melihat internet adahal hal baru yang begitu ramai.

Di saat dia memulai berusaha mengatakan ingin mendapat gaji 100$ per bulan, baginya uang segitu sudah sangat cukup untuk menghidupi keluarga. Namun apa terjadi, dia sekarang sudah mendapat $100 per hari.

Siapapun anda, saya bukan maksud mengajak untuk terjun ke online marketing, Namun diambil hikmahnya, bahwa segala hal yang ditekuni dan difokusi dengan serius pasti ada hasil yang tidak kita duga.

Dia berani melakukan hal yang dipikir sangat sulit untuk ia lakukan, namun 5 tahun berjuang terbukti menghasilkan. "jikalau apa yang saya pelajari ini belum bisa menghsilkan, paling tidak kelak bisa diteruskan anak-anak saya" begitu katanya.

Ada 3 modal dalam memulai usaha, namun cukup pilih salah satu saja, yakin setiap orang mempunyai salah satu dari ini.

1. Skill (keahlian)
2. Waktu luang 
3. Uang

Selamat mencoba untuk semangat dan fokus dengan apayang menjadi minat anda, perjuangkan dulu,  ibaratnya sampai jungkir balik berdarah-darah. Maka suatu saat anda bisa menceritakan kisah inspirasi kepada orang lain yang butuh motivasi.

Anda bisa mendengarkan kisahnya lengkap di radio link berikut ini:

0 Response to "Belajar dan Sukses tidak Harus Sekolah Tinggi"

Posting Komentar