Penyebab Pasti Rambut Beruban

Ketahui masalah sebagai penyebab pasti rambut beruban yang dialami semua orang ketika umur menginjak tua. Banyak penyebab rambut beruban, karena kemunculan uaban pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang muali beruban pada umur20, 30 atau bahkan umur 50  tahun barumuncul uban.   
Rambut Beruban
Secara medis, rambut uban memang tidak mempegaruhi kesehatan seseorang, namun jelas mempengaruhi penampilan seseorang. 
Bagi orang tua, mulai tumbuh uban tidak terlalu meresahkan, karena mereka menyadari faktor usia. Tetapi bagaimana dengan remaja yang sudah mulai tumbuh uban? Tentu membuat resah dan malu, apa penyebab rambut uban yang menyerangnya? 

Faktor Genetik 
Faktor genetik penyebab rambut uban, ini merupaka faktor yang tidak dapat di hindari namun dapat sedikit mencegah beberapa hal yang  dapat merangsang cepat tumbuh rambut uban. 

Stress 
Stress merupakan faktor penyebab rambut uban.Banyak tekanan dan hidup tidak nyaman berdampak pada kesehatan seluruh organ tubuh,terutam pada kesehatan rambut, rambut dapat rontok da bisa tumbuh uban. Karena pikiran dan perasaan yang stress dan tertekan, membuat syaraf pada lapisan kulit kepala menjadi panas maupun asupan nutrisi untuk rambut berkurang. Sudah banyak penelitian yang menyimpulkan, bahwa orang yang hidup dalam tekanan, stress akan tumbuh 
rambut uban lebih cepat
Kurang Asupan Nutrisi 
Makanan yang kita konsumsi, akan di alirkan ke seluruh tubuh oleh oksigen dan darah dalam tubuh. Lalu di serap oleh organ tubuh yag membutuhkan, dan sebagian di simpan dan di ubah menjadi energi. Namun bagaimana jika makanan yang kita konsumsi tidak mengandung nutrisi dan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh? 

Banyak Mengonsumsi Obat 
Banyak mengonsumsi obat juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Sering menggunakan obat menyebabkan uban muncul lebih cepat. Karena obat yang mengandung seperti lithium tidak baik untuk rambut dan berpengaruh pada pigmen rambut. 

Penggunaan Pewarna Rambut
Sering menggunakan pewarnaan rambut menjadi penyebab rambut uban dengan cepat. Penggunaan bahan kimia merusak pigmen rambut yang alami dan membuat rambut kekurangan nutrisi, karena nutrisi ikut hilang terserap oleh zat pewarna. Zat kimia tidak bai untuk rambut. 

Salah Memilih Shampoo
Memilih shampoo yang tepat juga peru untuk di perhatikan. Menggunaka shampoo yang tidak cocok mempengaruhi kesehatan rambut. Pilih shampoo rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. 

Penggunaan Pengering Rambut 
Penyebab rambut uban banyak karena faktor kebiasaan sering menggunakan pengering rambut. Seperti hair dryer. Selain menggunaka pengering rambut, sering merubah bentuk rambut juga berpengaruh sebagai penyebab rambut rontok. Rambut yang sering di rebonding, di keriting, dan medapatkan zat-zat kimia lain berpotensi penyebab rambut uban dengan cepat. 
Rambut dan lapisan rambut menjadi panas dan tipis, nutrisi rambut juga hilang, oleh karena zat kimia yang di gunakan. 

Merokok
Fakta merokok adalah penyebab rambut uban, banyak yang belum mengetahui dan menyadari.Penelitian di Amerika menyebutkan bahwa, orang yang merokok berpotensi 4 kali lebih cepat mengalami rambut uban, daripada orang yang tidak merokok. Penyebab rambut rontok oleh faktor merokok lebih banyak di alami oleh pria. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama