Nama dan Macam-Macam Aliran Sulap

Aliran sulap ternyata banyak macamnya. Pertama kali tahu nama dan macam-macam aliran sulap di tayangan The Master. Awalnya hanya tahu, mentalism, fakir magic, hypnotist dan classic  magic. Ternyata ada banyak sekali aliran sulap. Dan menurutku paling keren gaya ilusionis Demian. Nah tertaraik dengan  gaya-gaya sulap berikut ini.
Macam-Macam Aliran Sulap

1. Classic Magic
Yaitu aliran sulap klasik yang lebih mengandalkan kecepatan tangan daripada berbicara seperti mengeluarkan burung dari topi, mengubah tongkat jadi kain, dll. Bisa dibilang classic adalah basic seperti sulap menggunakan kartu. Juara The Master Season 3 Princes Magician Rizuki salah satu yang menampilkan classic magic sangat apik ditonton.

2. Classic Manipulation. 
Tahu Wind Esmonte kan? Kalau ini mengumpulkan 2 teknik sulap yaitu Kecepatan tangan dan manipulasi. Jadi seseorang menggunakan manipulasi sederhana untuk mengubah satu benda menjadi benda lain, contoh sulapnya seperti kain menjadi burung, kotak menjadi payung, benda satu menjadi 2 menjadi 3, kosonmg menjadi isi dll.

3. Escapology Escape Magic 
adalah aliran sulap yang berhubungan dengan meloloskan diri. Aliran ini biasanya lebih menggunakan teknik murni daripada trik, sehingga resikonya benar-benar membahayakan. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Harry Houdini, Criss Angel, Lance Burton, Edo Shadow, dan Oge Arthemus.

4. Pick Pocket
Jujur baru tahu jenis sulap berikut di The Master Season 5 oleh Bow Vernon.Penampilannya cukup menarik. Jenis sulap mengambil / mencuri barang penonton dengan tujuan hiburan dan setelah itu dikembalikan barangnya seperti copet.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Bow Vernon, Eddie Joseph, James Freedman, James Harrison.

5. Illusionist 
Adalah aliran sulap yang menciptakan ilusi yang terlihat tidak mungkin dilakukan. Biasanya menggunakan banyak alat yang besar. Namun dengan menggunakan alat kecil disekitar kita sangat sering dilakukanoleh  ilusionis magician Demian Aditya. Misalkan saja menggabungkan kembali uang bertanda tangan yang sudah dirobek-robek dsb.

6. Mentalism
Adalah aliran sulap yang mungkin tidak asing di Indonesia. Yaitu sulap yang seolah-olah menggunakan kekuatan pikiran. Trik2nya seperti Membaca Pikiran, Telekinesis(menggerakkan benda dari jarak jauh), Prediksi, Clairvoyance (melihat sesuatu dari benda), dan ESP/ Extra Sensory Perception (indra keenam). Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Deddy Corbuzier, Criss Angel, Max Maven, Derren Brown, Uri Geller,Richard Osterlind, Joe Sandy, Denny Darko, Derren Brown.

7. Aliran Hypnotist
Aliran ini kemampuannya adalah mempengaruhi alam bawah sadar seseorang agar mengikuti apa yagn kita perintahkan melalui kata kata. Dan dalam memilih orangnya seorang magician harus pemilih karena tidak semua orang bisa dihipnotist. Contoh magiciannya adalah Romy Rafael.

8. Fakir Magic 
Magic adalah aliran yang konon berasal dari India dimana sang pesulap seolah mempunyai sebuah kekuatan supernatural. Dia bisa tahan terhadap goresan pedang atau benda tajam lain. Tiduran di atas paku dan trik aneh lainnya. Seperti yang dikatakan Dedy Corbuzier, Limbad adalah salah seorang pesulap Fakir Magic. Jenis fakir bisa dibilang paling tenar di Indonesia karena ada seperti unsur mistik. Bagaimana fakir magician bisa selamat dari aksi yang berbahaya.

0 Response to "Nama dan Macam-Macam Aliran Sulap"

Posting Komentar