Minuman Tidak Baik bagi Kesehatan


Minuman yang beredar di sekitar kitaq semakin banyak. Secara tidak sadar beberapa minuman tidak baik bagi kesehatan, yang nantinya menyebabkan suatu penyakit. Salah satubahaya minuman kemasan sebaagi penyabab diabetes, batu ginjal, influenza (pada anak) dan kanker disebabkan zat pengawat makanan.

1. Alkohol
Minuman ini paling tidak baik untuk dikonsumsi. Peminum alkohol bisa diindikasikan orang yang sakit jiwa, karena efek alkohol yang akan merusak sistem organ  dalam tubuh dan otak. Efek alkohol adalah  kematian secara tiba-tiba. Beda halnya dengan Wine, jelas disana proses pembuatan dan harganya beda jauh dengan alkohol yang memabukkan.

2. Minuman berenergi
Jika anda bukan pekerja yang butuh banyak tenaga, jangan mencoba-coba minuman berenergi. Benar bahwa minuman berenergi dapat menghilangkan rasa lelah dan mamacu jantung lebih kuat, sehingga tenaga terasa kuat. Namun, dibalik itu sebenarnya justru tidak baik, terutama bagi ginjal dan jantung. Logikanya organ tubuh yang seharusnya sudah beristirahat namun masih dipaksa dengan doping minuman berenergi.

3. Softdrink
Minuman ini sangat banyak beredar di masyarakat. Sebenarnya tidak terlalu berbahaya, namun bisa jadi kita tidak  sadar sering meminumnya. Softdrink yang manis dan nikmat disebabkan porsi gula dan penyedap  rasa yang banyak, nah dua bahan itulah yang akan menjadikan pemicu obesitas dan diabetes bahkan kanker.

4. Minuman berkarbonasi/soda
Soda berasal dari CO2 yang diekstrak dalam minuman sehingga akan terasa beda di tenggorokan. Minum Soda yang berlebihan manjadi penyebab penyakit batu ginjal, pada dasarnya minuman ini sangat tidak  baik untuk organ ginjal. Zat soda tersebut akan mengalir di peredaran darah, pada akhirnya dicuci oleh ginjal.

Seharusnya kita sudah tahu bahwa jenis-jenis minuman tersebut tidak baik  bagi kesehatan. Jangan  pernah mencoba alkohol karena akan membuat kecanduan, sedangkan minuman yang lain boleh saja selama tidak berlebihan. Orang sehat banyak minum air putih dan susu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama