6 Lokasi Kedai Kopi Favorit di Bandung

Kedai kopi pastinya  menjadi tujuan para pecinta kopi. Tepatnya di daerah Bandung,  berikut ini beberapa informasi tempat yang bisa dijadikan wacana untuk dikunjungi. Biasanya warung kopi model cafe yang memang cocok untuk ngopi bareng dan santai-santai. Berkunjung ke kedai/cafe sangat digemari dari kalangan remaja sampai bapak-bapak. Berikut ini 6 lokasi kedai kopi favorit Bandung yang pantas untuk dikunjungi.

1. Warung Kopi Purnama

Dengan begitu tuanya umur Warung Kopi Purnama, bukan hanya menyimbolkan kepakarannya dalam menyediakan ramuan kopi terbaik, namun juga sudah berpengalaman dalam menghadapi berbagai rupa karakter pelanggannya. Dulunya, Warung Kopi Purnama ini pernah menjadi basecamp kalangan Tionghoa saat mendengarkan pertandingan sepak bola lewat radio.

Lokasi Jalan Alkateri No 22 Bandung

2. Kedai Ngopi Doeloe
Sesuai dengan namanya, kafe ini memang nyaman digunakan untuk ngopi-ngopi sambil mengobrol atau menikmati wifi gratis. Bila anda tidak suka kopi, ada menu lain yang ditawarkan seperti makanan dan minuman. Makanan dari appetizer, sup, salad, makanan italia, steak hingga makanan Indonesia semuanya ada. Dengan mengusung tema low price, comfort dan high class, kafe ini memang memiliki kisaran harga cukup murah dengan tempat yang nyaman. Terdapat meja tinggi, sofa ataupun kursi di halaman depan dan belakang.

Lokasi Jl. Hasanuddin, Purnawarman, Banda dan Teuku Umar.

3. Warung Kopi Aroma
Tempat pembuatan kopi yang sudah ada sejak tahun 1930-an. Di sini kopi diolah dari biji  hingga menjadi serbuk seduhan yang biasa kita nikmati. Bila anda pergi ke tempat ini, anda akan merasa kembali ke masa lampau karena terdapat berbagai mesin tua mulai dari mesin pemanggang, mesin pemilah biji, mesin penggiling, toples-toples tua hingga bungkus yang teksnya masih menggunakan ejaan lama. Biji berkualitas didapat dari berbagai perkebunan tanah air seperti Aceh, Medan, Toraja, dan seluruh penjuru Indonesia.

Lokasi di Jalan Banceuy no.51, Bandung

4. Kopi Progo
Jika anda ingin mengobrol santai dengan teman-teman sambil makan berbagai camilan, anda bisa mencoba Kopi Progo. Menghadirkan puluhan sajian kopi yang semuanya berasal dari Indonesia seperti dari Mandailing, Toraja dan Wamena. Coffe bisa disesuaikan dengan keinginan customer. Para pengunjung juga bisa memilih apakah kopinya akan diolah dengan dreep coffee, peres, atau tubruk. Dreep coffee rasanya sangat original dan cocok untuk penggemar kopi berat, sedangkan kopi peres cocok untuk anda yang ingin kopi yang agak ringan. Pelanggan juga dapat melihat proses pembuatan kopi langsung.

Lokasi: Jl. Progo no. 22.

5. Warung Kopi Ireng 
Dengan arsitektur yang menyerupai rumah joglo, Kopi Ireng menghadirkan bercitarasa internasional. Andalannya warung ini adalah Zig-Zag Cappucino, kopi ini merupakan perpaduan Kopi Illy, cokelat Australia, dan susu yang disusun secara zig zag dengan taburan choco granule. Selain itu juga terdapat creamy cappuccino, Illy espresso, Illy tubruk dan caramel macchiato. Baru-baru ini Kopi Ireng juga menghadirkan Kopi Luwak. Kopi dapat anda nikmati dengan makanan ringan seperti pisang goreng ataupun strop wafel.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1.

6. Kedai Kopi Selasar
Jika anda pecinta kopi sekaligus pecinta seni, anda pasti akan betah berlama-lama di tempat ini. Kopi Selasar merupakan bagian dari Selasar Sunaryo, galeri seni yang terkenal di Bandung. Dalam galeri ini terdapat galeri seni, tempat pertujukan seni, perpustakaan, dan juga art shop. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari selasar sambil duduk-duduk di kayu dengan ornamen unik. Menu andalan adalah perpaduan anatra kopi, jahe, susu dan foam. Selain itu juga terdapat kopi beraroma amaretto, vanilla, caramel dan coklat dengan whipped cream. Terdapat pula beragam makanan berat dan ringan.

Lokasi: Bukit Pakar Timur no. 100.

Untuk berburu kuliner boleh dicoba di 6 kawasan kuliner kota Bandung

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama