Penyebab dan Cara Menyembuhkan Sariawan


Biasanya terserang sariawan yang kekurang vitamin C, atau perubahan suhu yang panas atau lidah kegigit penyebab sariawan lalu bagaimana cara menyembuhkan sariawanMungikin anda tiba-tiba mengalami sariawan membuat mulut tidak nyaman.

Luka tergigit, konsumsi makanan yang terlalu panas atau minuman panas, alergi, kurang mengonsumsi vitamin C, tidak menjaga kebersihan mulut, kekurangan zat besi, kondisi tubuh yang memang tidak fit dan lain sebagainya.

Sariawan tanda kanker jika sariawan yang terjadi terlalu lama yakni yang terjadi sampai satu bulan. Selain itu, penyakit kekurangan vitamin C juga ditandai dengan gusi yang sangat gampang berdarah dan pendarahan kulit.

Obat Alami Sariawan
Merebus terlebih dahulu daun sirih tersebut yang diberi sedikit garam, kemudian Anda bisa berkumur dengan air rebusan tersebut.
Anda bisa mengunyah langsung daun sirih tersebut.
Daun sirih namun tanpa tembakau bisa bermanfaat untuk mengatasi bukan hanya sariawan tetapi juga gusi berdarah dan bahkan masalah bau mulut. Selain dengan cara tersebut, Anda juga busa mengoleskan madu untuk melemaskan kulit kering akibat sariawan pada mulut.

Mencegah dan Menyembuhkan Sariawan
Vitamin C, konsumsilah vitamin C dari makanan alami seperti jeruk dan tomat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, csatu buah sehari sudah cukupo. Selain itu, cabe pedas juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Ketika sariawan, cobalah makan makan yang lebih pedas atau jeruk yang masam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama