6 Jenis Buah Favorit Khas Indonesia

Inilah 6 jenis buah favorit khas Indonesia yang pada umumnya disukai semua orang di belahan dunia bukan hanya di indonesia sajaIndonesia sebagai negara tropis yang kaya dengan berbagai macam buah-buahan. Tanah yang subur memberikan anugrah dari Tuhan buah-buah khas Indonesia yang enak, bermanfaat bahkan banyak diminati negara lain. 
.


1. Rambutan
Rambutan

Apa bahasa Inggrisnya rambutan? Rambutan. Buah yang satu ini buah khas Asia Tenggara yang tumbuh banyak di Indonesia. Diperkirakan awalnya rambutan tumbuh di wilayah Indonesia lalu menyebar ke wilayah lain. Karena rasa dan bentuknya yang unik, rambutan udah diekspor sampai ke Hongkong, Uni Emirat Arab, Belanda, Jerman dan Perancis.

2. Salak
 Salak

Dikenal juga dengan sebutan snake fruit karena kulitnya yang mirip dengan kulit ular, salak adalah buahan asli yang tumbuh hanya di Indonesia. Bali paling terkenal sebagai produsen salak. Lalu disusul dengan Salak Pondoh yang banyak ditanam di Yogyakarta. Salak mulai diekspor juga ke wilayah Asia seperti Singapura, Vietnam dan China. Mudah-mudah bisa lebih go internasional

3. Jambu Air
Jambu Air

Punya nama latinnya Eugenia Javanica karena buah-buahan ini banyak ditemukan di Indonesia. Selain itu juga menyebar ke Malaysia, Filipina, Srilanka dan Thailand. Di dunia internasional, jambu air diberi nama Champoo atau Java Apple.

4. Manggis
Manggis

Buah asli indonesia ini punya nama internasional purple mangoesteen atau kadang cukup disingkat dengan mangoesteen. Pertama kali ditemukan di kepulauan Jawa dan Maluku namun berkembang meluas hingga ke Asia tenggara dan Puerto Rico. Manggis termasuk disukai banyak orang. Boleh dibilang Manggis dari indonesia sukses di pasar Amrik dan Malaysia. Tuh, kan buah lokal enggak kalah dari buah-buah impor.

5. Bengkoang
Bengkoang

Sering disebut juga Jicama, bengkoang boleh dibilang buah-buahan tropis. Bengkoang sangat mudah ditemukan di Indonesia dan mudah tumbuh di tanah Indonesia. Namun, bengkoang juga ada di negara kawasan Asia Tenggara dan Meksiko. Dengan rasa yang segar dan mengandung banyak air, bengkoang sering dibuat untuk rujak.

6. Duku
Duku

Punya nama internasional langsat, duku merupakan buah-buahan favorit di Asia Tenggara dan tumbuh hanya di wilayah ini. Negara-negara penghasil utama duku adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

0 Response to "6 Jenis Buah Favorit Khas Indonesia"

Posting Komentar