-

Modem yang Paling Baik untuk Akses Internet



Untuk bisa sering mengakses internet, zaman sekarang menggunakan laptop/komputer dengan modem akan lebih efisien dan menguntungkan. Modem yang paling baik untuk akses internet sangat ditentukan dengan sinyal di daerah mana anda mengakses. Di daerah desa kualitas sinyalnya tentu beda dengan daerah kota, selainitu juga dipengaruhi kartu provider internet yang digunakan.

Modem yang baik untuk internet  bukan berarti yang lebih mahal lebih baik, tapi yang lebih mahal mempunyai  kelebihan dibanding yang murah. Beberapa fitur modem mahal  meliputi: antena, up to 7,2 Mbps, call voic, unlock dll, beberapa modem dengan harga murah ada fitur-fitur tersebut yang tidak tersedia.

Dalam hal akses internet, speed dan stabilitas koneksi, semua modem hampir sama kualitasnya, malah lebih ditentukan dengan kartu yang digunakan dan sinyal di daerah. Tidak semua kartu provider mendukung sinyalyang bagus di semua tempat, selain faktor daerah juga banyaknya pemakai kartu tersebut (padatnya trafik/lalu lintas jaringan internet) semaikin padat juga akan semakin berat koneksinya.

Lebih bagus CDMA atau GSM?
Untuk masalah kualitas modem hampir sama, yang harus anda perhitungkan adalah kartu yang dipakai nantinya, yaitu dari segi biaya dan jarinagn internet dimana anda tempati.
Akan lebih baik jika anda mengira-ngira untuk apa kebutuhan koneksi, mengapa? karena setiap kartu memberi  banyak pilihanuntuk paket internet, unlimited dan quota.

Kelebihan internet paket unlimited anda akan selalu bisa browsing dengan kecepatan speed maks yang ditentukan, biasanya up to 153 kbps, 385 Kbps, 1,2 Mbps sampai masa waktu paketan habis, harian, mingguan atau bulanan.

Kelebihan paket quota menyediakan speed kecepatan up to 3,1 Mbps - 7,2 Mbps sehingga sangat cepat untuk download dan buffering. Tapi jika sudah habis quotanya maka akan mengunakan sisa pulsa atau sama sekali tidak bisa digunakan  mengakses.
Perlu diketahui bahwa speed paling ditentukan dengan sinyal untuk koneksi di tempat anda, artinya percuma up to 7,2 Mbps jika tidak ada sinyal.

Modem yang baik untuk  Internet
  • Tentuakan tujuan utama ienternetan anda (upload, download, posting, sosial network dll) jika digunakan semuanya, lebih baik CDMA dengan kartu unlimited
  • Suport unlock,artinya bisa dipasang semua brand kartu untuk GSM atau untuk CDMA
  • CDMA suport jaringan EVDO
  • GSM suport HSDPA
  • Harga murah, merk terkenal ( prolink, huwaei, Advan, smartfrend, venus, cirrus)
  • Memberi garansi minimal 1 tahun

Saya memakai modem dan kartu internet apa?

Modem : Venus Evdo VT 18 up to 3,1 Mbps harga 185.000
kelemahan: sulit menerima sms / kadang sms sering tidak masuk
selain itu semua bagus

Kartu : Flexi unlimited 153 Kbps (64 bit suport Evdo) paket bulanan 50.000
kelemahan : koneksi mati langsung tanpa ada tanda loading lemot
solusi; disconected..... conected lagi dah lancar lagi koneksinya

Rekomendasi : Prolink, Cirrus, Venus, Huwaei



Ditulis Oleh : Alifan Doflamingo ~

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Modem yang Paling Baik untuk Akses Internet yang ditulis oleh Mancing Info yang berisi tentang :Modem yang paling baik untuk akses internet sangat ditentukan dengan sinyal di daerah mana anda mengakses Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

2 komentar:

  1. pake huawai bagus brow. apalagi modem ana bisa dobel fungsi sama flashdisk

    BalasHapus
  2. kalo huawei E173 bagus ga sih ?

    BalasHapus

Back to top