Efek Olahraga Futsal di Malam Hari

futsal malam hari
Seputar kesehatanefek Olahraga Futsal di malam hari menjadi trend atau hal biasa dilakukan para remaja. Sebenarnya ada olahraga lain yang dilakukan di malam hari yaitu badminton dan fitnes. Sehingga banyak pertanyaan apakah efek buruk olahraga atau futsal di malam hari? Banyak kabar yang beredar bahwa olahraga di malam hari tidak baik bagi kesehatan jantung dan tulang.

Efek futsal di malam hari sebenarnya tetap  baik bagi kesehatan, futsal memberikan efek rasa senang yang menghilangkan penat. Olahraga memacu jantung dan memicu keluarnya keringat dalam tubuh, sehinnga lemakdan gula bisa terbakar tidak menumpuk dalam tubuh.

Udara malam yang dingin dan panas tubuh menjadi tidak sesuai ketika habis olahraga kita meminum es atau mandi air dingin, apalagi pada jam 22.00 lebih. Kadar oksigen lingkungan sudah banyak berkurang dipengaruhi transpirasi tumbuhan, jadi pernafasan tidak sebaik di siang hari.
Tubuh yang panas diberi lingkungan dingin secara mendadak tentu tidak baik bagi peredaran darah. Biasanya teman-teman sudah tahu untuk beristirahat selang beberapa  menit sebelum minum es atau mengguyur dengan air dingin.

Olahraga di malam hari lebih beresiko juga karena keseimbangan dan kebugaran tubuh sudah berkurang, sehinnga rentan terjadi cidera dan rasa sakit pada otot-otot tubuh. Secara ilmiah, olahraga di pagi hari membantu metabolisme tubuh Anda dan menjaganya tetap tinggi selama 24 jam,

Olahraga malam hari biasanya dilakukan  karena mempunyai kesibukan yang padat di siang hari dan menghindari cuaca panas yang teramat terik. Tetapi olahraga lebih baik di pagi hari antar jam 05.00-08,00 atau sore antar jam 15.00-20.00. Di waktu itu udara tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin sehingga tepat untuk aktifitas olahraga.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama