__

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem



Berikut ini cara menjadikan HP Android sebagai Modem. Ponsel Android yang bisa disetting sebagai modem internet menggunakan PCatau laptop. Anda bisa mencoba menggunakan HP Android yang saya jadikan modem. Berikut cara menjadikan ponsel Android sebagai modem:

Diperlukan:
1. Ponsel berbasis Android
2. Kabel data.

Langkah-langkah:

1. Aktifkan koneksi internet di ponsel Android kalian terlebih dahulu dengan cara: 
Setting > Wireless and Network > Mobile networks > Use packet data. (Usahakan kalian sudah berlangganan paket internet yang disediakan operator terlebih dahulu)

2. Setelah itu hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel data, tapi janganmelakukan mount SDCard di PC.

3. Selanjutnya, masuk lagi ke Setting > Wireless and network > Tethering and portable hotspot > dan centang ada menu USB tethering.
4. Tunggu beberapa saat maka PC kalian sudah terkoneksi ke internet.

Cara ini memiliki kelemahan, diantaranya koneksi yang tidak maksimal karena aktifnya internet di kedua perangkat (PC dan ponsel), ponsel yang akan cepat panas, serta kita tidak akan bisa me-mount SDCard dalam keadaantethering USB.

sebaiknya jangan gunakan cara ini dalam waktu yang lama, seperlunya saja. Semoga artikel cara menjadikan HP Android sebagai modem bisa bermanfaat untuk anda.

advertisement



SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 09.00

1 komentar:

user

gan klo sbg modem yg bisa di dial up gmn carany?
slny tethering tuh bukan jd modem tp jd "Remote NDIS based Internet Sharing Device" yg ga bisa di dial up jg pk dia DHCP

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More