__

Biaya Kuliah di Universitas Gadjah Mada

Biaya Kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Jika dibandingkan Universitas Negri, biaya kuliah di UGM tidaklah mahal, seperti anggapan segelintir orang. Saya sendiri yang sudah mengamati sampai semester 7 ini.
Memang dari segi biaya UGM berbeda dengan PTN lainnya, UGM sudah tidak ada subsidi  dari pemerintah untuk penerimaan lewat SNMPTN.
Silahkan baca selanjutnya penjelasan Biaya Kuliah di UGM berikut ini:

Pada awal pendaftaran di UGM ada uang dana pengembangan, nilai minimal setiap tahunnya berbeda-beda, dan setiap fakultas juga berbeda-beda silahkan di cek di www.ugm.ac.id.

Bukan berarti uang sumbangan lebih banyak  berarti mudah diterima. UGM menomer satukan kualitas kecerdasan dalam seleksinya.

Selama pengalaman saya, biaya per semester adalah Rp 500.000,- dan untuk  dana kesehatan Rp 40.000,-

Biaya Operasional pendidikan (BOP) disesuaikan jumlah sks yang diambil ( ini yang membedakan dengan UNiv lain). Biasanya Univ lain mempunyai patokan biaya kuliah per semseter.

Biaya per sks tidak sama setiap fakultas antara 60.000 - 75.000 (kebanyakan Rp 75.000,-)

Anda bisa menghitung sendiri jika mengambil 24 sks, 20 sks / 15 sks + biaya semester dan dana kesehatan.

Saya rasa sistem biaya kuliah di UGM lebih adil karena jika mengambil sks sedikit biayanya lebih murah dan jika lebih banyak biayanya lebih mahal.

Perlu anda tahu mengambil sks di UGM tidak semaunya, ada syarat menggunakan IP , nah berapa IP anda, berapa anda dapat mengambil sks.

Anda tidak usah ragu untuk memilih UGM, banyak sekali beasiswa yang bisa di ambil disana. Kualitas dosen dan sistem pendidikannya diakuai hebat. Organisasi mahasiswa dan  UKM yang hidup dan aktif untuk pengembangan soft skill.

Di UGM jika anda tidak pantas mendapat nilai D maka nilai anda yang keluar adalah E.  Orang yang kuliah di UGM menjalani dengan malas dan seenaknya, mereka akan keluar sendirinya (DO) karena malu melihat orang-orang di sekitarnya.
advertisement



SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 10.42

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More