Masakan Khas Korea

Bagi pecinta wisata dan kuliner ingin berwisata ke Korea dan mencicipi bebrapa masakan khas Korea. Bisa jadi sekarng di resto-resto Indonesia sudah menghidangkan masakan khas kore sperti di bawah ini.

1. KIMCHI

Mengapa aku memilih Kimchi sebagai salah satu makanan Korea yang ingin aku coba?
Setiap orang yang berbicara tentang Korea pasti tahu  dong ikon makanan Korea???
Jadi, jika kalian pergi ke Korea kalian harus mencoba masakan Korea yang disebut Kimchi …
Kimchi adalah salah satu makanan khas yang juga merupakan masakan tradisional dari Korea.
Makanan ini terdiri dari sayuran seperti kol dan lobak yang dikombinasikan dengan bumbu yang lain ..
Nah, kemudian apa yang membuatku ingin mencoba masakan ini langsung di Korea?
Alasannya yaitu…….
Meskipun di negara lain banyak Restoran Korea yang menyediakan Kimchi, tapi itu akan berbeda apabila kita mencobanya langsung di tempat aslinya, Korea. Semuanya dijamin berbeda, mulai dari rasa asli Kimchi tersebut hingga suasana asli Korea yang membuatnya semakin berbeda.
Maka dari itu, apabila kita pergi ke Korea menu Kimchi merupakan menu wajib yang harus dicoba dan jangan sampai terlewat ya chingu :)
Nah ternyata Kimchi juga ada berbagai macam loh chingu…
Ini dia jenis-jenis Kimchi yang bisa kita coba :
  • Nabak Kimchi

Kimchi ini dibuat dengan sawi putih dan lobak serta dengan saus sedikit manis dan pedas. Kimchi ini juga biasanya disajikan dengan nasi.
  • Dubu Kimchi

Dubu Kimchi ini terbuat dari tahu. Dan ternyata Kimchi ini juga sangat disukai oleh masyarakat Korea, khususnya selama musim dingin.
  • Jjigae Kimchi

Kimchi jjigae ini sangat populer di Korea. Selain orang Korea asli, ternyata orang asing juga menyukainya.
Bedanya dengan yang Kimchi yang lain yaitu kimchi ini biasanya tidak terlalu banyak saus dan disajikan dengan ikan tuna kalengan atau daging babi. Bahkan tanpa daging, Kimchi jjigae ini juga cukup lezat karena sudah dibumbui terlebih dulu. Kimchi ini rasanya sedikit asin dan pedas sehingga cocok disajikan dengan semangkuk nasi putih.
Yaaaaa, itu beberapa jenis Kimchi di “Negara Ginseng”, Korea ….
Semakin ingin mencoba semua Kimchi ini langsung di Korea, bukan?

2. SAM GYUP SAL

Karena aku merupakan fans berat 2PM jadi saya ingin mencoba salah satu makanan favorit anggota 2PM,Nichkhun. Dan makanan favorit Nichkhun adalah Sam gyup sal. Aku penasaran bagaimana yah rasanya???
Karena saya belum pernah mencoba makanan ini sebelumnya, jadi apabila aku pergi ke Korea, aku akan mencoba makanan ini untuk pertama kalinya di tempat asalnya, Korea. Selain itu, menurutku cara penyajian makanan ini juga unik karena aku bisa memanggang dagingnya sendiri dan itu memberikan pengalaman tak terlupakan.
Semua itu akan menjadi pengalaman berharga dalam hidupku!!!! :D
Mencoba Sam Gyup Sal secara langsung di Koreaaaa……

3. DDUKBOKKI

Makanan khas Korea lainnya yang juga ingin aku coba langsung di Korea yaitu Ddukbokki :D
Mengapa? Karenaaa…
Ketika aku menonton 2PM show, mereka memasak Ddukbokki dan terlihat sangat lezattttt…
Kemudian aku berpikir, makanan ini sangat menggiurkan apalagi disajikan dengan ikan, berbagai macam sayuran dan bumbu khas Korea yang membuatnya semakin lezat…slurpppp
Selain itu, menikmati makanan ini di jalanan Korea akan menjadi pengalaman indah dan sangat menarik. Dan itu membuatku sangat bersemangat untuk mencobanya :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama