Mengenal Aturan Keyword Density

Pernah dengar tentang keyword density dalam dunia blog posting? kata keyword biasa untuk menentukan target tema postingan yaitu "kata kunci". Dalam aplikasi kata kunci pun juga mengenal aturan keyword density

Arti mudahnya adalah persentase jumlah kata kunci dalam satu halaman postingan. Jangan meremehkan pengetahuan tentang keyword density karena, para pemuala atau para pemain black optimaizing akan menerapkan keyword yang berlebihan di dalam satu postingan, ini bahaya..! konsekuaensinya adalah noindex. Bukan saja tidak akan masuk halamamn pertama google, tapi tidak ter indek google.

Para ahli SEO menyerankan keyword density sebanyak 4-5 %, sebagai contoh; jika ada 100 kata makan ada 4-5 kata kunci di dalamnya. Saya sendiri pernah mengalami over optimazing akibat kata kunci yang berlebihan. Maka postingan saya selama 2 minggu tidak ter indek. Biasanya jika jumlahnya lebih dari 7-8%, dan ketika itu saya cek melalui seo quake kata kunci dalam halaman saya ada lebih dari 8%. Kemudian saya rewrite dan hanya mampu berkurang menjadi 6%, akhirnya setelah 2 hari kemudian ter indek.

Ingat.., hitungan jumlahnya adalah satu halaman, bukan satu postingan, jadi termasuk judul blog, archive dll. Jika keyword density baik dan pas, maka bisa menjadi SEO, tetapi jika salah malah menjadi rusak. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama