Memahami 9 Hal Dasar SEO On Page

Apa itu SEO on page, mungkin para pemula yang ingin meningkatkan pengunjung /visitor blog nya pernah dengar tentang "search engine optimation". Dari artinya sendiri anda pasti sudah paham, tapi mungkin belum jelas bagaimana praktiknya. Karena itu, mari bersama-sama memahami 9 hal dasar SEO on page, bagaimana to aplikasinya?

SEO on page artinya sendiri adalah optimasi halaman blog anda, khususnya pada konten posting. Lalu tujuannya apa? pada saat orang mencari lewat google (cara membuat bumbu mie ayam) maka postingan kita tentang bumbu mie ayam akan masuk halaman pertama atau ke dua google, terlebih halaman pertama di no 1 atau 2, yakin 99% visitor akan hijrah ke blog anda. Lalu bagaimana caranya?
  1. Tetapkan kata kunci, contoh "bumbu mie ayam"
  2. Buatlah judul yang kira-kira di tuliskan orang di search google, "cara membuat bumbu mie ayam"
  3. Kata kunci wajb di awal paragraf, cukup 1 atau 2 saja, dan sunnah di akhir paragraf
  4. Kata kunci 3-5% di dalam postingan, jika ada 100 kata cukup 3-5 kata kunci, tidak perlu dihitung cukup di kira-kira saja.
  5. Sangat salah jika banyak menuliskan kata yang diulang dengan memaksakan kata kunci, di anggap google sebagai spam, mungkin dapat page one, tapi sangat mungkin untuk no index.
  6. Beri bold atau underline (pilih salah satu) pada kata kunci, kalau saya cukup 2 untuk menjaga kenyamanan mata pembaca.
  7. Buat link ke posting lain yang berhubungan atau link post itu sendiri, maksimal  3 link, demi kenyamanan pembaca.
  8. Tulislah dengan kata-kata yang baik dan enak dibaca, benar menurut SPOK jadi lebih baik.
  9. Akan lebih baik jika minimal postingan 300 kata. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama