5 Buah Terbaik untuk Menemani Program Fitnes

buah sehat untuk fitnes

Buah bagus untuk program fitnes, selain untuk menunjang program kebugaran atau diet, hampir setiap buah memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Dalam menjalankan fitnes untuk membentuk tubuh yang ideal, pastinya wajib menjaga pola makan yang sehat. Salah satu yang wajib dikonsumsi adalah buah. Diantara banyaknya buah-buahan, berikut ini 5 buah terbaik untuk menemani program fitnes yang akan mengotimalkan diet sehat anda.

5 buah untuk fitnes dan cocok untuk diet

1. Pisang 
Pisang adalah pilihan makanan yang tepat untuk Anda konsumsi untuk bahan bakar tubuh, sebelum atau setelah latihan. Pisang mengandung gula alami yang menyediakan energi bagi tubuh saat Anda melakukan aktivitas fisik. Pisang adalah sumber yang kaya kalium, vitamin B6, vitamin C, serat, dan mangan. Kalium dari pisang membantu menjaga tekanan darah tetap normal, meningkatkan fungsi jantung dan juga mencegah kelelahan otot, sangat baik dikonsumsi sebelum pergi ke gym.

2. Apel 
Bahkan apel menjadi simbol nutrisi sehat sejak lama. Apel dapat melakukan banyak hal untuk tubuh, termasuk sebagai anti-inflamasi, anti-karsinogenik dan bahkan anti-alergen. Di atas semua itu, apel juga merupakan sumber flavonoid yang berlimpah. Flavonoid adalah anti-oksidan yang sangat kuat, yang membantu memerangi radikal bebas dan membuat Anda terlihat lebih muda dan sehat

3. Jeruk grapefruit
buah ini sangat ideal untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol Anda. Mereka juga dapat membantu mencerna makanan lebih efisien dengan mengurangi jumlah insulin dalam aliran darah Anda. Tidak hanya itu saja, mereka juga telah terbukti mampu memperbaiki DNA yang rusak dalam sel, yang membantu mencegah pengembangan beberapa bentuk dari kanker.

4. Alpukat
Buah ini rendah akan lemak. Meski demikian alpukat merupakan salah satu dari beberapa buah alami yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Mereka juga kaya akan kalium dan mengandung folat. Alpukat, buah ini sangat efektif dalam membantu jantung untuk menjadi lebih kuat dan sehat sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Nanas 
Nanas memiliki rasa yang sangat khas dan kaya vitamin C. Nanas sebenarnya kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang berbeda, seperti kalium dan serat yang dapat membantu Anda memiliki lebih banyak energi dan melindungi terhadap berbagai penyakit. Buah nanas kaya akan mangan, yaitu zat yang digunakan oleh tubuh untuk membangun tulang yang lebih kuat, kokoh dan membantu mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang.

Sering membaca panduan fitens? Pasti anda sering menemui buah pisang, apel dan alpukat yang baik dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama